Kepingin Punya Mobil Pajero Sport, Mantan Pimpinan Dewan Merangin Tak Mau Kembalikan Mobil Dinasnya

Lima mobil dinas yang dipegang oleh mantan pimpinan DPRD Kabupaten Merangin belum dikembalikan.

Kepingin Punya Mobil Pajero Sport, Mantan Pimpinan Dewan Merangin Tak Mau Kembalikan Mobil Dinasnya
TRIBUNJAMBI/HERU PITRA
ilustrasi mobil dinas 

Kepingin Punya Mobil Pajero Sport, Mantan Pimpinan Dewan Merangin Tak Mau Kembalikan Mobil Dinasnya

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Lima mobil dinas yang dipegang oleh mantan pimpinan DPRD Kabupaten Merangin belum dikembalikan. Mirisnya, kendaraan tersebut ada yang dikuasi selama dua periode.

Kabag Umum dan Keuangan DPRD Kabupaten Merangin Amir Tamsil ketika dikonfirmasi menyebut jika mobil yang dikuasi oleh oknum mantan dewan yang sudah dua periode ada dua kendaraan. Sementara tiga kendaraan dikuasai oleh mantan dewan periode 2014-2019.

Adapun pemegang lima kendaraan tersebut dipegang oleh Umi Salamah dan Zainul Arfan kanan pimpinan periode 2009-2014. Sementara tiga lagi dikuasai oleh Zaidan Ismail, Fauzi Yusuf dan Isnedi.

"Semuanya jenis Pajero Sport," kata Amir.

Dirinya tidak mengetahui apa alasan kenapa oknum mantan anggota dewan tersebut masih menguasai kendaraan tersebut. Kabar yang beredar, oknum tersebut menguasai kendaraan karena ingin memilikinya dengan cara lelang.

Kata Amir, meskipun lelang, namun kendaraan tersebut belum pasti milik mereka, karena lelang umum dan terbuka.

5 Mobil Dinas Pimpinan Dewan Merangin Belum Dikembalikan, Sekretariat Ancam Tarik Paksa

Lowongan Kerja PT Astra Honda Motor Rekrut Lulusan SMA D3 S1 Daftar Online hingga 31 Desember 2019

Aset Banyak Tak Terurus, BPKAD Sarolangun Lakukan Inventarisasi Ulang Aset SKPD

"Usia lelang juga belum masuk. Lelang itu usia kendaraan lebih dari tujuh tahun. Kalau tujuh tahun, berarti ada dua kendaraan yang bisa dilelang," imbuhnya.

Untuk diketahui, sekretariat DPRD Kabupaten Merangin ancam tarik paksa kendaraan dinas yang dipegang oleh mantan pimpinan DPRD Kabupaten Merangin.

Data yang diterima, saat ini ada lima kendaraan dinas jenis mobil yang masih dikuasai oleh mantan pimpinan dewan periode 2009-2014 dan 2014-2019.

Kabag Umum dan Keuangan DPRD Kabupaten Merangin Amir Tamsil menyebut, pihaknya sudah mengirimkan surat pemberitahuan untuk mengembalikan kendaraan tersebut ke sekretariat dewan.

"Dua ada dipimpin dewan yang lama (2009-2014), dan tiga dipegang oleh pimpinan yang baru digantikan kemarin (2014-2019)," kata Amir Tamsil, Rabu (30/10). (*)

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved