Dukung Budaya SAD Sarolangun Juarai Anugerah Pesona Indonesia 2019, Begini Caranya

Kalung khas Suku Anak Dalam (SAD) di Kabupaten Sarolangun masuk nominasi dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2019.

Dukung Budaya SAD Sarolangun Juarai Anugerah Pesona Indonesia 2019, Begini Caranya
Tribunjambi/Wahyu Herliyanto
Bupati Sarolangun Cek Endra, Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri bersama anak-anak Orang Rimba yang hidup di wilayah Sarolangun. 

Dukung Budaya SAD Sarolangun Juarai Anugerah Pesona Indonesia 2019, Begini Caranya

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN-Kalung khas Suku Anak Dalam (SAD) di Kabupaten Sarolangun masuk nominasi dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2019 dalam kategori cindera mata.

Kalung yang dinamai Sebelik Sumpah ini menjadi ciri khas Suku Anak Dalam dalam kehidupannya sehari-hari,  masuk nominasi 3 besar nasional.

Anugerah Pesona Indonesia (API) merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap pariwisata Indonesia.

Disamping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah (Pemda) untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya.

Dalam beberapa kategori dan diikuti oleh seluruh kabupaten/ kota se Indonesia, dengan membawa ciri khas masing-masing daerah.

MTQ ke-49 Tanjab Barat Resmi Ditutup, Tungkal Ilir Raih Juara Umum, Safrial Ingatkan Hal Penting Ini

Prakiran Cuaca Provinsi Jambi Rabu 30 November 2019, Potensi Hujan Petir dan Angin Kencang

Daftar Harga Sembako di Jambi Hari Ini 30 Oktober 2019, Cek Pergeseran yang Terjadi

Bantuan dari masyarakat Jambi khususnya Sarolangun sangat dibutuhkan untuk mendapatkan hasil yang baik. Dengan cara mengirim SMS sebanyak-banyaknya dengan Ketik API 6H kirim 99386.

Idrus Kepala Disparporada Sarolangun mengatakan Sarolangun dalam kategori cindera mata ini posisi masih menunjukan 3 besar. Dengan waktu tinggal dua hari ini pergeseran antara daerah lain sangat ketat.

Menurutnya, panitia pusat Kemenpar RI menginformasikan terkait posisi Sarolangun masih menunjukan level yang naik turun.

Yaitu ada level 2 dan 3, pada beberapa hari belakangan semua daerah bersaing untuk menjadi yang teratas.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Sarolangun khususnya dan masyarakat Jambi pada umumnya untuk mendukung Anugerah Pesona Indonesia kategori cindera mata terpopuler berupa kalung Sebelik Sumpah dengan cara kirim sms sebanyak-banyaknya. Ketik API 6H kirim ke 99386, ingat waktu tinggal 2 hari lagi," katanya, Rabu (30/10).

"Jika kita berhasil maka Kabupaten Sarolangun akan mendapat Penghargaan API dari Menteri Pariwisata RI dan akan diserahkan kepada bapak Bupati Sarolangun," ujarnya.

Hingga saat ini, katanya posisi Kabupaten Sarolangun belum stabil dan masih menunjukan pergeseran daerah lain.

"Posisi masih belum stabil, naik turun, kadang di level 2 kadang di level 3, jangan sampai turun dari 3. Paling minimal urutan 3, syukur-syukur kalau masuk urutan pertama," ujarnya. (Cwa)

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved