Berita Jambi

Cepat Lambatnya Posisi Cawagub Jambi Diisi, Tergantung Pada Partai PAN

Cepat atau lambat proses pengisian jabatan Wakil Gubernur Jambi, bergantung kepada orang yang diusulkan PAN.

Cepat Lambatnya Posisi Cawagub Jambi Diisi, Tergantung Pada Partai PAN
dok.humas
Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum dalam rapat paripurna HUT ke 54 Kabupaten Bungo. 

Cepat Lambatnya Posisi Cawagub Jambi Diisi, Tergantung Pada Partai PAN

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -  Cepat atau lambat proses pengisian jabatan Wakil Gubernur Jambi, bergantung kepada orang yang diusulkan PAN.

Beberapa minggu lalu telah terjadi pertemuan partai koalisi pengusung Zumi Zola - Fachrori Umar. Pertemuan tersebut membicarakan tentang pengisian jabatan wakil gubernur yang kosong saat ini pasca naiknya Fachrori Umar sebagai Gubernur Jambi.

"Pak Fachrori Umar sudah bertemu langsung dengan seluruh partai koalisi. Bahkan ada nama yang telah disetujui," sebut Miftahul Ikhlas, keluarga Fachrori, Selasa (29/10/2019).

Lantas sampai saat ini posisi tersebut juga belum ada pengajuan kembali nama tersebut kepada Pemerintah Provinsi Jambi.

Politisi PDIP Minta Pembangunan Fly Over Ditunda, Akmal : Bukan Ditolak, Ditunda Sementara

Pilkada Bungo Bisa Diikuti Tiga Pasang Atau Bakal Duel Mashuri vs Riduwan Ibrahim, Ini Kata Pengamat

153 Investasi Bodong Berkedok Koperasi Simpan Pinjam,  Marak Beroperasi Sepanjang 2019

Bahas Cawagub Jambi, Fachrori Siap Duduk Bersama Partai Koalisi

Sebab, pasca berakhirnya masa jabatan anggota DPRD yang lalu, dan adanya penolakan dua nama yang awal diajukan oleh PAN dan PKB tersebut, maka pihak partai koalisi harus mengusulkan dua mana kembali.

"Sesuai ketentuan, harus mengusulkan kembali dua nama yang disetujui oleh seluruh partai koalisi," kata Miftahul Ikhlas.

Cepat Lambatnya pengusulan tersebut, diakui Miftahul Ikhlas bergantung kepada calon yang diusulkan tersebut. Dan, Gubernur mengakui bila posisi Cawagub yang diinginkannya sudah disampaikan dalam pertemuan dengan partai koalisi.

"Namanya ini politik. Tentu mereka harus melakukan lobi politik dengan partai koalisi. Semakin cepat semakin baik," ungkap Miftahul Ikhlas.

Sementara itu, Hambali, humas DPW PAN ketika dikonfirmasi hal itu membenarkan bila dalam pertemuan penuh tim partai koalisi Gubernur ada menyebut nama.

Namun apakah nama yang disebut tersebut sudah melakukan lobi politik kepada partai lainnya atau tidak, dirinya belum mengetahui.

"Memang ada nama yang disebut Gubernur waktu itu. Tetapkan tetap harus melobi partai lainnya. Saya tidak tau itu sudah dilakukan atau belum," ungkap Hambali.

Hambali juga mengakui bahwa bila pemilik nama yang ditunjuk tersebut sudah melakukan lobi politik dan seluruh partai bersedia menyetujui, maka pihaknya akan secepatnya mengusulkan ke pemerintah provinsi. Tapi bila belum dilakukan, mereka hanya bisa menunggu.

Cepat Lambatnya Posisi Cawagub Jambi Diisi, Tergantung Pada Partai PAN (Tribunjambi.com/Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved