48 Desa di Merangin Belum Lakukan Pencairan Dana Desa Tahap III

Meski sudah akhir Oktober, namun hingga kini masih banyak desa yang ada di Kabupaten Merangin belum mencairkan dana desa tahap III,

48 Desa di Merangin Belum Lakukan Pencairan Dana Desa Tahap III
Tribunnews.com
ilustrasi 

48 Desa di Merangin Belum Lakukan Pencairan Dana Desa Tahap III

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Meski sudah akhir Oktober, namun hingga kini masih banyak desa yang ada di Kabupaten Merangin belum mencairkan dana desa tahap III, padahal sebentar lagi sudah memasuki tahap IV.

Dari 205 desa yang ada di Kabupaten Merangin, saat ini ada 48 desa yang belum melakukan permohonan pencairan dana, padahal pencairan ini sudah bisa dilakukan sejak Juli lalu.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Merangin Irsadi ketika dikonfirmasi menyebut, jika kepala desa atau perangkat desa masih mengulur waktu untuk melakukan pencairan maka dikhawatirkan dana tersebut akan menjadi silpa.

"Paling cepat itu bulan Juli. Tapi bolehkah bulan ini, boleh. Yang penting mereka tidak terganggu dengan pekerjaanya," kata Irsadi.

YLBHI Minta Sidang Pembacaan Eksepsi 11 Anggota SMB Ditunda, JPU Sebut Pengacara Tidak Siap

VIDEO: Dua Pendaki Gunung Asal Jambi Hilang Kontak di Gunung Dempo, Korban Berasal dari Bungo

Oleh karena itu, Irsdi meminta kepada perangkat desa untuk segera melakukan pencairan sebab apabila melakukan pencairan sebelum waktunya habis.

"Jika nanti anggarannya sudah mendekati finish, tentu saja mereka tidak bisa berbuat, maka anggaran tersebut akan di silpa," kata Irsadi.

"Intinya masih ada waktu untuk pencairan DD tersebut," sambungnya. (*)

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved