Yos Adrino Ingin PAN dan NasDem Satu Gerbong Dukung H. Bakri

Tim Pemilukada DPW PAN ingin merangkul kembali NasDem dalam satu gerbong.

Yos Adrino Ingin PAN dan NasDem Satu Gerbong Dukung H. Bakri
Tribunjambi/Dunan
Tim Pemilukada DPW PAN mewakili H. Bakri ketua DPW PAN Provinsi Jambi mengambil formulir penjaringan di DPW NasDem Provinsi Jambi. 

Yos Adrino Ingin PAN dan NasDem Satu Gerbong Dukung H.Bakri

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -  Tim Pemilukada DPW PAN ingin merangkul kembali NasDem dalam satu gerbong.
Tim Pemilukada DPW PAN mewakili H. Bakri ketua DPW PAN Provinsi Jambi mengambil formulir penjaringan di DPW NasDem Provinsi Jambi. Pengambilan diwakilkan kepada Yos Adrino selaku ketua Tim Pemilukada, dan Saiful Azwar ketua tim road show. Ikut juga dalam rombongan tersebut, sekretaris DPW PAN dan fungsionaris PAN lainnya.

"Kami ingin NasDem bisa bersatu dengan PAN untuk sama-sama mengusung, memperjuangkan dan memenangkan kandidat PAN seperti periode 2015 lalu," ucap Yos Adrino, Jumat (18/10/2019).

Sebelum menyampaikan keinginan tersebut, Yos Adrino juga menyampaikan permintaan maaf H. Bakri yang tidak bisa mengambil sendiri formulir penjaringan. Sebab dirinya harus memenuhi kapasitasnya sebagai anggota DPR RI dan mengikuti rakor di Senayan.

"Pendaftaran H. Bakri di NasDem karena melihat latar belakang Nasdem khususnya pilgub 2015 bersama Nasdem," ujar Yos.

Eko Syaelendra Merapat ke PKS dan PKB, Ambil Formulir untuk Cek Endra

ASN Muaro Jambi Ditangkap BNN, Petugas Temukan Paket Sabu

HORE, UMP Jambi Bakal Naik Tahun Depan, Segini Besarannya

Tidak sampai di situ, Yos juga mengingatkan Komori kebersamaan mereka semasa mengusung Zumi Zola -Fachrori hingga bisa memenangkan Pilgub 2015.

"Berdasarkan kemenangan tersebut, kandidat ingin mengulang kembali kebersamaan, perjuangan dan kemenangan itu,"tutur Ketua Pemilukada PAN.

Yos juga menyampaikan bahwa saat pengembalian formulir penjaringan nantinya akan dilakukan langsung oleh H. Bakri. Bahkan mereka berencana membawa massa sebanyak lebih kurang 50 orang serta diiringi kompangan.

"Pengembalian direncanakan tanggal 23 Oktober sekira pukul 14.00 WIB," katanya.

Yos Adrino juga menjual kandidat mereka H. Bakri sebagai anggota DPR RI tiga periode. Kedudukan tersebut dikatakannya bukanlah hal yang bisa dipandang sebelah mata. Selain itu, H. Bakri juga sudah memiliki tim yang dibentuk di internal DPW PAN hingga sampai ke daerah. Langkah itu sebagai wujud keseriusannya maju bertarung di Pemilukada Gubernur Jambi 2020 mendatang.

Syafboni, sekretaris DPW PAN mengatakan bahwa ketika dikonfirmasi mengaku bahwa mereka tidak bisa memutuskan. Kapasitas mereka di daerah hanya melakukan penjaringan.

"Apapun permintaan dan keinginan bakal calon kepala daerah kami rekam dan catat serta kami sampaikan ke DPP. Sebab keputusan nantinya di tangan DPP," ucap Syafboni.

Sekretaris DPW NasDem ini sendiri mengatakan banyak juga kandidat lain yang mendaftar seperti, Al Haris, Cek Endra, Sy Fasha, Safrial MS, Jefri Amas, Ramli Taha dan H. Bakri. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved