Pernah Menang di 2015, PAN Ingin PKB Tetap Menjadi Teman Koalisi di Pemilukada 2020

Yos Adrino ketua tim Pemilukada DPW PAN Provinsi Jambi tetap menginginkan PKB menjadi teman koalisi di Pemilukada Gubernur 2020 mendatang.

Pernah Menang di 2015, PAN Ingin PKB Tetap Menjadi Teman Koalisi di Pemilukada 2020
Tribunjambi/Dunan
tim Pemilukada DPW PAN mengambil kan formulir Penjaringan untuk H. Bakri di DPW PKB. 

Pernah Menang di 2015, PAN Ingin PKB Tetap Menjadi Teman Koalisi di Pemilukada 2020

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Yos Adrino ketua tim Pemilukada DPW PAN Provinsi Jambi tetap menginginkan PKB menjadi teman koalisi di Pemilukada Gubernur 2020 mendatang.

Dalam upaya mencari mitra koalisi, H. Bakri, ketua DPW PAN Provinsi Jambi yang menjadi bakal calon Gubernur Jambi mulai mendekati partai-partai koalisi mereka di Pemilukada Gubernur 2015 lalu.

Pada Jumat (18/10) ini, tim Pemilukada DPW PAN mengambil kan formulir Penjaringan untuk H. Bakri di DPW NasDem. Lalu dilanjutkan ke kantor DPW PKB.

"Harapan kita mengambil formulir di PKB tentu untuk mendapatkan dukungan. Selain itu juga ingin menyatukan kembali koalisi seperti 2015 lalu," ujar Yos Adrino, Jumat (18/10/2019)

Yos Sadino mengatakan bahwa dukungan PKB sangat real. Kader dan simpatisan PKB juga sangat militan. Maka dari itu bila kekuatan PAN dan PKB disatukan akan menjadi kekuatan yang besar.

"Kami ingin menyatukan kekuatan PAN dan PKB. Selama ini koalisi yang dibangun berhasil mengusung kandidat menjadi Gubernur terpilih. Kami ingin kisah itu terulang kembali," kenang Yos Adrino.

Yos Adrino Ingin PAN dan NasDem Satu Gerbong Dukung H. Bakri

Eko Syaelendra Merapat ke PKS dan PKB, Ambil Formulir untuk Cek Endra

ASN Muaro Jambi Ditangkap BNN, Petugas Temukan Paket Sabu

Yos mengatakan bahwa ketua DPW mereka memang didorong oleh seluruh kader. Dorongan kader ditingkat bawah itu juga direstui oleh DPP PAN yang menginginkan kadernya maju menjadi kepala daerah. Sehingga otomatis seluruh mesin partai yang ada di daerah akan bergerak untuk kemenangan kandidat mereka.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB, Tajuddin Hasan mengungkapkan bahwa mereka terbuka untuk seluruh calon kepala daerah yang mendaftar. Tidak ada yang diprioritaskan atau dikhususkan.

"Kami menerima pendaftaran seluruh calon kepala daerah tanpa terkecuali. Semua yang datang kami terima," ungkap Tajuddin Hasan.

Sementara keinginan PAN untuk bersama dengan PKB mengusung calon maju di Pemilukada Gubernur 2020 mendatang belum bisa dipastikan olehnya. Alasannya, mekanisme tersebut, merupakan keputusan dari DPP PKB.

"Harapan tersebut boleh saja. Sebab kemarin memang kita berhasil memenangkan calon yang diusung. Tetapi tetap mekanisme partai, keputusannya ada pada DPP PKB," ujar Tajuddin Hasan.

Untuk diketahui PKB memiliki lima kursi di DPRD Provinsi Jambi. Pada pileg 2019 lalu berhasil meraih dukungan sebanyak 181.438 ribu suara. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved