Superliga Junior 2019

Superliga 2019: Atlet Wanita Asal Jambi Ini Berhasil Tumbangkan Atlet Jepang, Peluang ke Semi Final

Pada kategori beregu di ajang Caffino Super Liga 2019, atlet asa Jambi, Nurani Ratus Azzahra berhasil memenangkan dengan skor 21-10 dan 21-12

Superliga 2019: Atlet Wanita Asal Jambi Ini Berhasil Tumbangkan Atlet Jepang, Peluang ke Semi Final
ist
Superliga 2019: Atlet Wanita Asal Jambi Ini Berhasil Tumbangkan Atlet Jepang, Peluang ke Semi Final 

TRIBUNJAMBI.COM - Superliga Junior 2019: Atlet Wanita Asal Jambi Ini Berhasil Tumbangkan Atlet Jepang, Peluang ke Semi Final.

Atlet muda bernama Nurani Ratu Azzahra, Rabu (17/10/2019) berhasil menumbangkan atlet asal Jepang pada kejuaraan Caffino Superliga Junior 2019.

Pada kategori beregu di ajang Caffino Superliga Junior 2019, atlet asa Jambi, Nurani Ratu Azzahra berhasil memenangkan dengan skor 21-10 dan 21-12 saat melawan Saho Moriyama.

Lantas siapa sebenarnya sosok Nurani Ratus Azzahra?

Atlet bulutangkis Jambi, Nurani Ratu Azzahra
Atlet bulutangkis Jambi, Nurani Ratu Azzahra (ist)

Darah atlet sudah mengalir dalam jiwanya sejak lahir. Dilahirkan dari keluarga pebulutangkis lantas pula menjadikannya seorang atlet bulutangkis saat ini.

Di usianya yang tergolong muda yakni 17 tahun ia sudah banyak mengikuti berbagai pertandingan baik dalam maupun luar negeri.

Ia sudah mulai berlatih menjadi pemain bulu tangkis sejak usianya baru 6 tahun dan sudah mulai mengikuti pertandingan pada usia 7 tahun.

“Dalam latihan emang ketat dari jam 7-10 pagi lalu lanjut sekolah. Lanjut lagi sore sampai malam. Dan itu jadwal harian yang harus dilalui diasrama. Kegiatan diluar jadi atlet yaitu les bahasa inggris karena sudah mulai masuk level internasional,” ceritanya kepada tribunjambi.com

Ia sudah berada di asrama selama tiga tahun dan jauh dari keluarga. Ia mengatakan awalnya memang sedih tapi ia selalu mengingat ini adalah impiannya untuk lebih serius di bulu tangkis yang harus dijalani dengan serius dan tidak boleh disia-siakan.

Saat ini ia mewakili Kota Jambi dalam porprov 2018. Meski sudah banyak melalui banyak pertandingan ia mengaku masih gugup saat akan bertanding.

Halaman
1234
Penulis: Tommy Kurniawan
Editor: Tommy Kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved