Korban Kecelakaan Truk Batubara Meninggal, Gunawan Terancam 6 Tahun Penjara

Kecelakaan tersebut terjadi antara mobil truk Hino Dutro dengan plat BH 8374 BJ pengangkut batubara yang dikendarai oleh Gunawan.

ist
Kecelakaan truk batubara di depan Terminal Alam Barajo, Kota Jambi. 

Korban Kecelakaan Truk Batubara Meninggal, Gunawan Terancam 6 Tahun Penjara

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gunawan Adi Saputra (22) warga warga RT 07, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari terpaksa diamankan usai kendaraan yang dikendarainya mengalami laka lantas hingga korbannya meninggal, pada Sabtu (12/10) kemarin.

Kini dia masih mendekam di sel tahanan Unit Laka Polresta Jambi yang berada di Simpang Pulai.

Kecelakaan tersebut terjadi antara mobil truk Hino Dutro dengan plat BH 8374 BJ pengangkut batubara yang dikendarai oleh Gunawan menabrak motor merk Honda Revo dengan plat BH 4333 TQ yang dikendarai Ucok Hendri Endriko Manurung (36) warga Perumahan Kotabaru Indah, yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kasat Lantas Polresta Jambi, AKP La Ode Prasetyo Fuad mengatakan, saat ini Gunawan sopir mobil truk tersebut masih dilakukan penahanan guna pemeriksaan lebih lanjut.

“Kita telah melakukan gelar perkara pertama pada sopir mobil truk tersebut untuk pelengkap penyidikan,” kata dia, Rabu (16/10).

Ngebut, Supir Batubara Tabrak Pemotor di Simpang Rimbo, Ucok Kritis Terseret Truk

Pemilukada Jambi, PKS Coba Pasangkan Fachrori-Usman Ermulan

Bawaslu Kota Jambi Tunggu Juknis Perekrutan Pengawas Ad Hock

Saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan lebih lanjut untuk proses selanjutnya. Penyidik juga masih ingin memanggil pihak keluarga korban dan sopir truk tersebut untuk proses mediasi.

“Kita masih ingin melakukan mediasi di antara keduanya. Kita lihat dulu, terkadang korban yang meninggal dunia bisa menjadi pelakunya sendiri,” tambahnya.

La Ode mengatakan, dalam laka lantas yang terjadi hingga mengakibatkan korban meninggal dunia bisa dijerat dengan pasal 310 ayat 4 tahun 2002 tentang lalu lintas dengan ancaman maksimal 6 tahun penjara.

Sebelumnya, Ucok sempat kritis di rumah sakit Abdul Manap. Tak lama, nyawa korban tak lagi tertolong akibat luka parah yang terjadi pada bagian kepala. Laka lantas terjadi di Jalan Lingkar Barat 1, Nomor 3, RT 01, tepatnya di depan Terminal Alam Barajo, Simpang Rimbo.

Awalnya, mobil truk Dutro pengangkut batubara tersebut datang dari arah Kampung Rajo yang hendak menuju ke arah Simpang Rimbo dengan kecepatan penuh. Sesampainya di depan Terminal Alam Barajo, mobil truk tersebut hendak menyalip sebuah mobil dari sebelah kiri.

Saat menyalip mobil, rupanya di depannya Ucok yang mengendarai sepeda motor. Nahasnya, karena mobil truk tersebut sulit dikendalikan dan menabrak motor yang ada di depannya. Parahnya pengendara sepeda motor tersebut sempat terseret dan masuk kedalam kolong mobil. Dari laka lantas tersebut kembali menambrak sebuah mobil bus dengan plat BA 7020 KU yang sedang parkir.

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved