Sabak Ekspo 2019 di Mal Jamtos, Pamerkan Kesenian, Budaya Batik hingga Kuliner Tanjab Timur

Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Timur melaunching buku motif batik Tanjung Jabung Timur saat gelaran Sabak Ekspo 2019 di mal Jamtos Jambi.

Sabak Ekspo 2019 di Mal Jamtos, Pamerkan Kesenian, Budaya Batik hingga Kuliner Tanjab Timur
Tribunjambi/Zulkifli
Sabak Ekspo 2019 di Mal Jamtos. 

Sabak Ekspo 2019 di Mal Jamtos, Pamerkan Kesenian, Budaya Batik hingga Kuliner Tanjab Timur

TRIBUNJANBI.COM, JAMBI - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Sabak Ekspo sebagai event tahunan Kabupaten Tanjung Jabung Timur tahun ini digelar di Mall Jamtos Kota Jambi, Sabtu (12/10).

Berbagai kegiatan menarik seperti Festival Kuliner, penampilan Kesenian dan Kebudayaan, Lomba Fashion Show menggunakan batik Tanjung Jabung Timur kategori casual dan pesta, gelar produk, serta final Bujang Gadis Tanjung Jabung Timur 2019.

Tidak kalah menarik dalam pembukaan Sabak Ekspo 2019 ini juga Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Timur melaunching buku motif batik Tanjung Jabung Timur sebagai media informasi berbagai corak batik khas Tanjung Jabung Timur.

Pantaun Tribunjambi.com di lokasi tampak acara berlangsung meriah. Para peserta dan undangan maupun pengunjung Mall Jamtos sore ini antusias menyaksikan rangkain kegiatan dan mencicipi kuliner khas Tanjung Jabung Timur yang disediakan di stand-stand lantai satu Jamtos.

Pantau Supir Nakal, DLH Kota Jambi akan Pasang GPS di Angkutan Sampah

Bacalon Bupati Bungo, Begini Jawaban Mezi Saat Ditanya Soal Ideologi Pancasila

WIKIJAMBI - Ada Seribu Lebih Lukisan Baliho Film dalam Museum Bioskop Jambi

Ketua Dekranasda Kabupaten Tanjabtim Widayanti Romi menyampaikan, dipilihnya pelaksanaan Sabak Ekspo di Mall Jamtos tahun ini, untuk memperkenalkan kuliner, kesenian, budaya khususnya batik Tanjabtim ke khalayak umum.

"Kita memberanikan diri menggelar acara di sini agar masyarkat luas di Provinsi Jambi mengenal batik, Kabudayaan dan kesenian Tanjabtim, serta untuk memacu usaha kecil guna meningkatkan perekonomian," katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur dalam sambutanya saat pembukaan kegiatan menyampaikan terima kasih serta penghargaan kepada panitia atas terselenggaranya sabak ekspo dalam rangka Peringatan Hut Kabupaten Tanjabtim ke 20 Ini.

"Harapanya acara ini jangan dijadikan sebagai event seremonial belaka, akan tetapi jadikan event ini sebagai media penyampai informasi. Informasi yang disampaikan langsung kepada masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Provinsi Jambi atas potensi budaya, keaneka ragaman kuliner dan produk UMKM yang ada di Kabupaten Tanjabtim," kata Wabup.

Kegiatan Sabak Ekspo 2019 ini dibuka oleh Ketua Harian Dekranasda Provinsi Jambi Sri Agunaini, dan dihadiri Pejabat dan kepala OPD dilingkup Kabupaten Tanjung Jabung Timur, serta perwakilan Dinas Kariwisata Kebudayaan Provinsi Jambi.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved