Satresnarkoba Polresta Jambi Temukan 1 Kg Sabu di Kaleng Roti

tim mendapatkan informasi bahwa di kawasan Pematang Sulur sering digunakan untuk peredaran narkoba.

Satresnarkoba Polresta Jambi Temukan 1 Kg Sabu di Kaleng Roti
Tribunjambi/Fadly
Zalki Mubarak diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi bersama Sabu 1 Kg di rumahnya. 

Satresnarkoba Polresta Jambi Temukan 1 Kg Sabu di Kaleng Roti

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Satresnarkoba Polresta Jambi berhasil mengamankan satu orang tindak pidana narkotika.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian mengatakan satu orang pelaku tersebut yakni Zalki Mubarak. "Pelaku adalah warga Pematang Sulur, Kecamatan Telanai Pura, Kota Jambi," ungkapnya.

Penangkapan bermula pada Senin silam. "Tanggal (30/9) lalu, pelaku berhasil diamanka di sebuah rumah kawasan Jalan Depati Purbo, Kelurahan Pematang Sulur, Kecamatan Telanai Pura, sekira pukul 20.00 WIB," jelasnya.

Awalnya, tim mendapatkan informasi bahwa di kawasan tersebut sering digunakan untuk peredaran narkoba. "Berbekal informasi tersebut, tim berusaha mencoba kebenarannya," jelas Kapolresta, Jum'at (11/10).

Sesampai di lokasi, tim menemukan dua orang yang mencurigakan. "Kemudian tim langsung mendatangi dua orang tersebut, namun ternyata satu orang berhasil melarikan diri," ungkapnya.

Kepala BNN Sebut Jambi Masuk Daerah Rawan Narkoba, 3 Kg Sabu dari Pekanbaru Dimusnahkan

Cerita Kapten Inf Yudha Mengajar Anak-anak SAD di Lokasi TMMD

Fachrori Umar Utus Idham Kholid Ambil Formulir PPP

Kemudian, tim melakukan penggeledahan. "Dan didapati narkoba jenis sabu yang disimpan di kaleng roti, kaleng tersebut disimpan pelaku di bawah kasurnya, saat dibuka, isi kaleng roti tersebut ternyata lima pake besar sabu," jelasnya.

Selain lima paket besar sabu, di dalam kaleng tersebut juga didapat dua paket sedang sabu, enam paket sedang sabu, dan 11 butir pil ekstasi.

"Saat ditanyakan kepada pelaku, pelaku mengaku bahwa narkoba tersebut milik temannya yang berhasil kabur, yang berinisial B," jelasnya.

Saat ini, kepolisian masih terus memburu pelaku berinisial B dan juga akan mendalami kasus ini. "Hasil pengakuan dari pelaku, pelaku mengenal B di terminal Alam Barajo, di sana B meminta dicarikan kost, namun pelaku menawarkan diri untuk tinggal bersamanya," jelas Kapolresta.

Pelaku juga mengetahui bahwa B adalah bandar narkoba. "Pelaku juga sempat dititipi narkoba oleh pelaku sebelumnya," ungkap kapolresta.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved