Cerita Kapten Inf Yudha Mengajar Anak-anak SAD di Lokasi TMMD

Kegiatan TMMD Reguler ke 106 yang diselenggarakan oleh Kodim 0420/Sarko di Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam mengisahkan banyak cerita.

Cerita Kapten Inf Yudha Mengajar Anak-anak SAD di Lokasi TMMD
Tribunjambi/Wahyu Herliyanto
Kapten Inf Yudha mengajari anak-anak SAD di lokasi TMMD. 

Cerita Kapten Inf Yudha Mengajar Anak-anak SAD di Lokasi TMMD

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Kegiatan TMMD Reguler ke 106 yang diselenggarakan oleh Kodim 0420/Sarko di Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam mengisahkan banyak cerita.

Seperti yang diceritakan Kapten Inf Novri Yudha selaku Pasi Ops Kodim 0420/Sarko ini. Selain harus menyusun kegiatan selama TMMD, dia juga terlibat dalam pembinaan Warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di Lokasi TMMD.

"Demi tugas dan tanggung jawab yang saya emban, saya selalu siap melaksanakan perintah. Walaupun harus pulang pergi dari rumah menuju lokasi TMMD ini," katanya.

Lebih lanjut Kapten Yudha mengatakan, selain sebagai Pasi Ops Kodim, ia juga sering bertindak sebagai tenaga pengajar bagi anak-anak warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di lokasi TMMD.

Fachrori Umar Utus Idham Kholid Ambil Formulir PPP

3 Rumah Habis Terbakar, Pemkot Sungai Penuh Serahkan Bantuan pada Korban Kebakaran Koto Tengah

11 Titik Hotspot Terpantau Satelit di Nipah Panjang, Tanjab Timur Masih Diselimuti Kabut Asap

Metode mengajar untuk anak-anak SAD ini jauh berbeda dengan anak-anak pada umumnya. Mereka tidak bisa fokus dengan satu pelajaran yang diajarkan, sehingga kita harus benar-benar mempunyai kesabaran yang kuat.

"Metode yang kita gunakan harus dengan belajar dan bermain, maksudnya di sini kita harus mengajarkan anak-anak ini membaca sambil bermain," katanya.

Lebih lanjut Perwira mantan satuan Kopasus ini menambahkan, tidak gampang untuk menjadi tenaga pengajar di sini selain bahasa mereka yang kurang dimengerti, para anak-anak warga SAD ini harus dibujuk untuk belajar dan bermain.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved