Didukung Tanoto Foundation, Dinas Pendidikan Tanjab Timur Komitmen Sebarluaskan Diseminasi

Sejak tahun 2018, kepala sekolah, guru dan komite sekolah di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dilatih berbagai pelatihan dalam program PINTAR.

Didukung Tanoto Foundation, Dinas Pendidikan Tanjab Timur Komitmen Sebarluaskan Diseminasi
Tribunjambi/Abdullah Usman
Pelatihan Program PINTAR Tanoto Foundation di Tanjab Timur. 

Didukung Tanoto Foundation, Dinas Pendidikan Tanjab Timur Komitmen Sebarluaskan Diseminasi

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Sejak tahun 2018, kepala sekolah, guru dan komite sekolah di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dilatih berbagai pelatihan dalam program PINTAR bekerjasama dengan Tanoto Foundation

Dengan tujuan agar kepala sekolah, guru dan komite sekolah berkolaborasi menyusun program sekolah. Mulai dari menyusun perencanaan sekolah, dukungan terhadap pembelajaran, meningkatkan program budaya baca, sampai pada tahap menyebarluaskan praktik yang baik.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Tanjabtim, Junaedi Rahmat melalui Kabid SMP, Joko Purnomo menuturkan, Dinas Pendidikan Tanjabtim menjadi mitra Tanoto Foundation sejak tahun 2018. 

"Dukungan Tanoto Foundation sangat berarti untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Tanjabtim, sehingga perlu untuk disebarluaskan,” katanya.

Kos-Kosan di Telanaipura Jambi Digrebek, Polisi Temukan Sabu di Belakang Pintu Terbungkus Plastik

PAN Prioritaskan Kader Internal untuk Pilkada Bungo 2020

21 Titik Panas Terpantau di Jambi, BMKG Sebut Kabut Asap di Kota Jambi dari Tetangga

Dinas Pendidikan berkomitmen untuk terus menyebarluaskan diseminasi melalui anggaran APBD Pemerintah Kabupaten Tanjabtim. Untuk bidang SMP saja sebesar Rp 168 juta. Selain melibatkan SMP, Dinas Pendidikan juga mengajak guru, dan Kepala MTs beserta komite madrasah. 

"Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtim saya ucapkan terima kasih kepada Tanoto Foundation atas dukungan dan kerja sama ini, sehingga program diseminasi bisa terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu Provincial Coordinator Tanoto Foundation Jambi, Medi Yusva menyebutkan, kegiatan itu dimaksudkan agar guru, kepala sekolah dan komite sekolah memahami dan menjalankan manajemen sekolah sebaik mungkin.

"Misalnya sepakat untuk memajukan program budaya baca dengan membeli buku bacaan non mata pelajaran melalui Bantuan Operasional Sekolah (BOS),” ujarnya.

Selain itu, Medi juga mengapresiasi diajaknya Madrasah Tsanawiyah untuk ikut serta pelatihan diseminasi ini. Ini adalah hal pertama yang dilakukan oleh kabupaten mitra Tanoto Foundation yang melibatkan Kementerian Agama. 

"Apa yang disampaikan pak Kadis bahwa anak-anak MTs juga anak-anak dari Tanjabtim, jadi semuanya harus mendapatkan layanan pendidikan yang berkualitas. Saya mengapresiasi hal tersebut,” pungkasnya. (usn)

Penulis: Abdullah Usman
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved