Mulai Siapkan Bahan, Ini Jadwal dan Formasi Penerimaan CPNS di Muaro Jambi

Hingga saat ini belum ada kepastian kapan pelaksanaan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Muarojambi.

Mulai Siapkan Bahan, Ini Jadwal dan Formasi Penerimaan CPNS di Muaro Jambi
Tribunjambi/Samsul Bahri
Buya Nahri, Kabid Pengangkatan Pensiun dan Data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muarojambi. Kabupaten Muarojambi Ajukan 122 Orang untuk PPPK, Ini Formasinya 

Mulai Siapkan Bahan, Ini Jadwal dan Formasi Penerimaan CPNS di Muaro Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI-Hingga saat ini belum ada kepastian kapan pelaksanaan Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Muarojambi. Namun berdasarkan informasi dari Kemenpan RB, kemungkinan penerimaan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan dilaksanakan serentak baik dari pusat maupun daerah.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiunan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Muarojambi, Buya Nahri, Rabu (9/10). Ia menyebutkan bahwa pihaknya sampai dengan saat ini belum bisa memastikan pelaksanaan penerimaan CPNS.

"Untuk pelaksanaan pastinya itu kita belum bisa karena kita menunggu intruksi dari Kemenpan RB. Tapi informasinya Oktober minggu terakhir, ya kita tunggu saja nanti seperti apa," ujarnya.

Lebih lanjut Buya menyebutkan bahwa pihaknya telah mengajukan sebanyak 1.200 formasi penerimaan dengan tiga bidang yakni guru, kesehatan dan teknis.

Baca: Gila Judi Online, Sales di Jambi Tipu Guru Sekolah Hingga Belasan Juta, Begini Modusnya

Baca: Raih WTP dari BPK, Bupati Safrial Terima Piagam dari Kemenkeu

Baca: Lagi Mabuk Ceper Pari Nekat Curi Paketan di Mobil, Jatuh Bangun Dikejar Karyawan JNE

Menurutnya pengajuan bidang ini lantaran Kabupaten Muarojambi masih kekurangan tiga bidang tersebut, meskipun memang sampai saat ini, belum juga bisa memastikan jumlah formasi yang diterima untuk penerimaan CPNS di Kabupaten Muarojambi.

Buya menambahkan bahwa untuk pelaksanaan penerimaan CPNS ini telah dianggarkan pada APBD Perubahan 2019. Namun, untuk besarannya Buya belum mengetahui besaran anggaran dari penerimaan tersebut.

"Untuk anggaran sudah itu kita anggarkan di APBD P 2019, tapi untuk besarannya sampai saat ini kita belum tau," ucapnya.

Di sisi lain, soal PPPK Buya menyebutkan bahwa pihaknya mengajukan 122 orang. Pengajuan tahap awal ini sesuai dengan pengajuan tahap awal saat Kabupaten Muarojambi terlambat dalam menerima informasi pembukaan.

"Untuk P3K ini kita ajukan sebanyak 122 orang sesuai dengan pengajuan tahap awal lalu. Ini juga masih kita tunggu intruksi pelaksanaanya," pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muarojambi, M Fadhil Arief saat di tanya mengenai penerimaan ini, Ia juga masih menunggu informasi dari Kementerian. Namun, Ia menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten akan melaksanakan pembukaan CPNS.

"Kita masih menunggu informasi jadwal, mungkin karena ada pergantian posisi roda pemerintahan kita menunggu kabar. Jadi kita menunggu informasi, kalo sudah ada informasi dan telah di tetapkan baru kita akan laksanakan," pungkasnya

Penulis: samsul
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved