MTQ ke 50 Kota Jambi, Pemkot Hadirkan Dewan Hakim Tingkat Internasional

MTQ ke-50 tingkat Kota Jambi digelar di Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi. Pembukaan MTQ berlangsung Rabu malam (9/10) di komplek Citraland.

MTQ ke 50 Kota Jambi, Pemkot Hadirkan Dewan Hakim Tingkat Internasional
Tribunjambi/Rohmayana
Suasana pawai MTQ ke 50 tingkat kota Jambi. 

MTQ ke 50 Kota Jambi, Pemkot Hadirkan Dewan Hakim Tingkat Internasional

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- MTQ ke-50 tingkat Kota Jambi digelar di Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi. Pembukaan MTQ berlangsung Rabu malam (9/10) di komplek Citraland.

Pada MTQ tingkat Kota Jambi 2019 ini ada yang berbeda. Pemerintah Kota Jambi menghadirkan koordinator juri Internasional MTQ yakni Prof Said Agil Almunawar. Prof Said Agil juga akan menjadi bagian dewan hakim pada MTQ tingkat Kota Jambi 2019 ini.

Wakil Walikota Jambi Maulana mengatakan, dalam rangkaian MTQ ke-50 juga sudah dilakukan pawai taaruf. Hal tersebut merupakan wujud semangat dan awal yang baik dari suksesnya MTQ tingkat Kota Jambi 2019 ini.

“Hadir juga koordinator juri Internasional MTQ, Prof Said Agil Almunawar. Saat ini sudah berada di Kota Jambi, beliau juga dilantik menjadi bagian dari dewan hakim MTQ tingkat Kota Jambi 2019 ini,” kata Maulana, Rabu (9/10), usai kegiatan pawai taaruf MTQ ke-50.

“Prestasi yang luar biasa, MTQ tingkat Kota Jambi dewan hakimnya adalah dewan hakim Internasional,” tambahnya.

Baca: Bocah 11 Bulan di Sarolangun Menderita Penyakit Aneh, Kondisinya Melemah Karena Tak Ada Biaya

Baca: Titik Api Nihil, Sarolangun Masih Siaga Darurat Karhutla

Baca: Gadis Jambi Ini akan Wakili Myanmar di Bali Asia International Model United Nations

Dengan hadirnya Prof Said Agil Almunawar diharapkan bisa memberi semangat tersendiri bagi kafilah untuk menunjukkan prestasi terbaiknya.

“Kegiatan MTQ ini untuk syiar bagaimana generasi muda kita cinta Alquran,” imbuhnya.

Selain itu sebut Maulana, kegiatan MTQ ini juga mempunyai multiplayer efek ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“Ada efek ekonominya, terutama dari UMKM kita,” ujarnya.

Lebih lanjut Maulana menyebutkan, dalam waktu dekat akan ada perhelatan MTQ tingkat Provinsi Jambi. Kota Jambi tentu akan mengambil bagian dan bertekad menjadi yang terbaik dalam ajang tersebut.

“Untuk mengahadapi MTQ tingkat Provinsi Jambi, Kota Jambi sudah melakukan persiapan. Kita sudah lakukan TC 8 kali, dilakukan TC keliling. Insyaallah bulan depan di Bungo, kafilah MTQ Kota Jambi meraih juara umum,” katanya.

Sementara Kepala Bagian Kesra Kota Jambi Raden Jupri mengatakan, MTQ tingkat Kota Jambi akan berlangsung hingga Sabtu mendatang.

MTQ tingkat Kota Jambi ke-50 ini sebut dia, juga merupakan bagian dalam persiapan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Jambi pada bulan depan.

“Untuk persiapan lainnya, kita ada TC sekali lagi. Untuk pengiriman kafilah kita melihat hasil TC dan hasil MTQ tingkat Kota Jambi ini,” katanya. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved