Sempat Dikira Tim Usman Ermulan, Jefri Amas Pulang Lebih Cepat dari DPW PKS

Ada hal menarik ketika Jefri Amas ingin mendaftarkan diri mengambil formulir penjaringan di DPW PKS Provinsi Jambi.

Sempat Dikira Tim Usman Ermulan, Jefri Amas Pulang Lebih Cepat dari DPW PKS
Tribunjambi/Dunan
Jefri Amas ditengah pengurus DPW PKS yang berbaju putih saat ingin ambil formulir penjaringan di DPW PKS. 

Sempat Dikira Tim Usman Ermulan, Jefri Amas Pulang Lebih Cepat dari DPW PKS 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -  Jefri Amas Hutagalung, menjadi kandidat pertama yang kedatangannya tidak diundang oleh DPW PKS dan harus pulang tanpa mendaftar. 

Ada hal menarik ketika Jefri Amas ingin mendaftarkan diri mengambil formulir penjaringan di DPW PKS Provinsi Jambi.

Pertama, ketika itu, kehadirannya harus menunggu sejenak di kursi tamu depan meja resepsionis. Dan ketika diperkenankan naik, ternyata pihak DPW PKS menilai dirinya hanya sebagai tim dari Usman Ermulan

Dan kedua, ketika dirinya memperkenalkan diri dan menyampaikan hajatnya tersebut untuk mendaftar sebagai calon Gubernur juga harus menelan pil pahit penolakan. 

"Pengurus yang menemani saya mengatakan bahwa yang hadir mendaftar hanya mereka yang diundang. Bukan mendaftarkan diri," ujar Jefri Amas, Senin (7/10/2019).

Baca: Pilgub Jambi, Manuver Al Haris-Usman Ermulan di Perahu PKS

Baca: Fachrori Minta Pengurus DPW NasDem Evaluasi Panitia Penjaringan, Benarkah Karena Tersinggung?

Baca: Optimis Dapat Dukungan, Cek Endra Ambil Formulir Penjaringan di Tiga Parpol

Kepada Tribunjambi.com, Jefri mengaku terkejut ketika itu. Perasaan dihatinya seketika itu berubah. Dan dirinya mengaku bahwa ada informasi yang tidak sesuai ketika ada kandidat lain pertama mendaftar ke DPW PKS

"Saya tidak tau. Kandidat pertama ketika itu diberitakan itu mendaftar. Bukan diundang. Makanya saya memberanikan diri datang untuk mendaftar. Tapi kalau hanya yang diundang, tentu saya tidak akan datang. Karena saya memang tidak diundang," ujarnya. 

Mengetahui DPW PKS ada mekanisme seperti itu, maka dirinya pun langsung berpamitan pulang dengan beberapa orang timnya. Terlebih ketika itu, kandidat lain juga sudah datang, yakni Usman Ermulan

"Awalnya mereka menduga saya ini tim pak Usman Ermulan," kata Jefri Amas

Akan tetapi ketika dikonfirmasi sejumlah awak media, Jefri Amas hanya memilih kata bahwa kehadirannya ke DPW PKS hanya untuk bersilaturahmi. 

Jefri juga mengakui bila kehadirannya memang tidak memberitahukan terlebih dulu kepada pihak DPW PKS. Dan kedepan dirinya akan menyampaikan niatnya untuk hadir ke sana. Membawa persyaratan yang ditentukan sesuai mekanisme partai. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved