Pilgub Jambi, Manuver Al Haris-Usman Ermulan di Perahu PKS

Dua calon kandidat bermanuver untuk bisa meraih dukungan dari perahu PKS. Kedua kandidat tersebut adalah Al Haris Bupati Merangin dan Usman Ermulan.

Pilgub Jambi, Manuver Al Haris-Usman Ermulan di Perahu PKS
Tribunjambi/Dunan
Al Haris Bupati Merangin saat mengambil formulir penjaringan di DPW PKS Provinsi Jambi. 

Pilgub Jambi, Manuver Al Haris-Usman Ermulan di Perahu PKS

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Dua calon kandidat bermanuver untuk bisa meraih dukungan dari perahu PKS
Kedua kandidat tersebut adalah Al Haris Bupati Merangin dan Usman Ermulan (UE) mantan Bupati Tanjung Jabung Barat.

Keduanya dijalankan akan menyatu sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bahu membahu untuk mendapatkan dukungan perahu PKS

Al Haris, kandidat yang datang langsung mengungkapkan mencari bakal calon wakil gubernur dari wilayah timur Provinsi Jambi. Sampai saat ini hanya ada dua calon yang muncul, yakni Usman Ermulan dan Safrial MS. 

"Karena saya maju sebagai Gubernur dari wilayah Barat. Tentu idealnya calon wakil dari wilayah timur," ungkap Al Haris, Senin (7/10/2019).

Baca: Optimis Dapat Dukungan, Cek Endra Ambil Formulir Penjaringan di Tiga Parpol

Baca: Fachrori Minta Pengurus DPW NasDem Evaluasi Panitia Penjaringan, Benarkah Karena Tersinggung?

Baca: Polisi Ungkap Pembunuhan Yani, Korban Tewas Dipukul Pakai Gilingan Setelah Mengaku Menikah

Al Haris sendiri mengaku memang sangat berharap mendapatkan dukungan dari PKS. Dan Usman Ermulan juga merupakan kader PKS. Dirinya juga sudah lebih dulu mengambil formulir penjaringan dari partai PKS dihari yang sama. 

"Beliau pernah bupati dua periode. Pernah DPR RI. Punya pengalaman yang banyak. Kenapa tidak," ungkap Al Haris.

Sementara itu, Usman Ermulan sendiri ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya maju bisa sebagai gubernur atau wakil gubernur. Karena dirinya hanya mendaftar di PKS, maka dirinya akan mengikuti mekanisme yang ada. 

"Bahwa pemimpin itu harus satu paket. Mereka datang bisa bawa juga. Jadi bisa digabung-gabung dan koalisi," terang Usman Ermulan

Pada kesempatan itu juga Usman mengaku pernah membangun komunikasi dengan Al Haris. "Siapapun yang dipasangkan oleh PKS, selaku kader saya siap. Itu tergantung partai. Mau menempatkan sebagai Gubernur atau wakil Gubernur bagi saya sama," ucap Usman.

Maka dari itu dirinya mengaku tidak akan mempersoalkan hal itu. Karena tujuannya untuk maju bertarung pada Pemilukada serentak 2020 mendatang untuk mensejahterakan rakyat Jambi. (Hendri Dunan Naris)

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved