Hypermart Sedia Daging Beku Segar Tiap Hari, Cuma Rp 80 Ribuan

Saat ini usaha penyediaan daging beku menjadi peluang usaha baru. Terutama di saat harga daging segar tinggi, daging beku bisa menjadi solusi.

Hypermart Sedia Daging Beku Segar Tiap Hari, Cuma Rp 80 Ribuan
Tribunjambi/Fitri Amalia
Hypermart menyediakan daging beku setiap hari. 

Hypermart Sedia Daging Beku Segar Tiap Hari, Cuma Rp 80 Ribuan

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Saat ini usaha penyediaan daging beku menjadi peluang usaha baru. Terutama di saat harga daging segar tinggi, daging beku bisa menjadi solusi. Ketersediaan daging beku mampu membantu menekan harga daging segar saat mendekati hari raya besar.

Mulai dari supermarket yang menyediakan daging beku tiap harinya. Hingga perorang yang membuka toko menjual daging beku menjamur saat ini di Kota Jambi. Usaha penjualan daging beku menjanjikan selama permintaan daging masih tinggi.

Hypermart satu di antaranya supermarket yang menyediakan daging beku. Setiap bulannya Hypermart menyediakan 3 ton daging beku segar baik itu daging sapi atau daging kerbau. Daging beku segar yang disediakan Hypermart WTC Batanghari Jambi dipasok dari Jakarta. Hypermart memiliki gudang sendiri untuk memasok daging beku segar.

Baca: Jualan di Sosmed, Jambi Meat Center Tawarkan Daging Beku Impor berlalbel Halal

Baca: Manjakan Pelanggan, Telkomsel Hadirkan Paket OMG

Baca: Nilai Ekspor Impor Jambi Menurun, Dipicu Kelompok Pertambangan dan Perkebunan

Tiap hari itu kita selalu menyediakan, daging beku segar, perbulan itu bisa1,5 ton daging kerbau dan daging sapi 1,5 ton," ujar Sugiarto, Departemen Manajer Meat Hypermart WTC Batanghari Jambi, Senin (7/10).

Harga untuk daging beku mulai dari Rp 85,900. Tetapi untuk saat ini peminat daging beku untuk bulan ini agak menurun. Tidak hanya untuk daging beku saja, konsumsi daging segar juga dirasakannya menurun.

"Menurun itu bisa jadi karena faktor dari luar, sekarang banyak juga yang menyediakan daging beku segar, bisa juga karena faktor harga karena daging beku segar harganya naik dibandingkan tahun lalu," katanya.

Berbeda cerita jika mendekati hari raya, Hypermart WTC Batanghari Jambi dapat menyediakan hingga 14 ton untuk memenuhi permintaan. "Jika hari biasa kebanyakan pembeli untuk konsumsi rumah tangga atau untuk sedekahan," tuturnya.

Tidak hanya menjual daging beku, Hypermart juga menyediakan daging segar. Ia menyebutkan bahwa untuk daging segar biasanya di pasok lebih sedikit dibandingkan daging beku.

"Karena daging segar itukan tidak tahan lama, sementara kalo daging beku kan bisa awet cukup lama. Untuk harga juga beda, kalo daging segar sekarang Rp 103 ribu perkilo, tiap minggu kita ada promo untuk daging segar," pungkasnya.

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved