Kerinci Sudah Diajukan 286 Formasi CPNS, Tahapan Seleksi Dimulai Akhir Tahun

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci telah mengajukan formasi penerimaan CPNS. Total sebanyak 286 formasi terdiri dari P3K

Kerinci Sudah Diajukan 286 Formasi CPNS, Tahapan Seleksi Dimulai Akhir Tahun
twitter.com/BKNgoid
Jelang Seleksi CPNS/PPPK2019 - LINK Daftar dan Jadwal CAT CPNS 19-31 Agustus 2019 

KERINCI, TRIBUN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci telah mengajukan formasi penerimaan CPNS. Total sebanyak 286 formasi terdiri dari P3K, CPNS dan Penyuluh Pertanian.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kerinci, Sahril Hayadi.

Sahril mengatakan, setelah mengikuti Rakornas Kepegawaian di Yogyakarta beberapa hari lalu, telah disebutkan jadwal penerimaan CPNS. Di mana pada akhir tahun 2019 ini dijadwalkan untuk proses penerimaan berkas dan seleksi administrasi.

"Sementara untuk pelaksanaan tes CPNS akan dilakukan pada awal tahun 2020 sekitar bulan April," kata Sahril, kemarin.

Terkait jumlah formasi CPNS, Pemkab Kerinci telah mengajukan sebanyak 286 formasi. Namun sampai saat ini belum mendapat persetujuan dari pemerintah pusat, dan Pemkab Kerinci masih menunggu berapa jumlah formasi yang nanti akan disetujui.

Tahun ini BKPSDM Kerinci mengajukan formasi untuk kelompok CPNS dan kelompok P3K serta ditambah formasi khusus untuk penyuluh pertanian.

"Khusus untuk kelompok penyuluh kita belum mengetahui bagaimana teknis pelaksanaannya. Kita masih menunggu petunjuk dari BKN pusat," ungkapnya.

Secara rinci, yang diajukan adalah 200 formasi untuk CPNS dan P3K dengan persentase 30 persen untuk CPNS dan 70 persen untuk P3K, serta 86 untuk formasi penyuluh pertanian. (zak)

Editor: awang
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved