Berita Muarojambi

BREAKING NEWS, 12 Tahun DPO, Tim Intel Kejari Muarojambi, Tangkap DPO Kasus Kayu Tanpa SKSHH

BREAKING NEWS, 12 Tahun DPO, Tim Intel Kejari Muarojambi, Tangkap DPO Kasus Kayu Tanpa SKSHH

BREAKING NEWS, 12 Tahun DPO, Tim Intel Kejari Muarojambi, Tangkap DPO Kasus Kayu Tanpa SKSHH
Tribunjambi/Samsul Bahri
BREAKING NEWS, 12 Tahun DPO, Tim Intel Kejari Muarojambi, Tangkap DPO Kasus Kayu Tanpa SKSHH 

BREAKING NEWS, 12 Tahun DPO, Tim Intel Kejari Muarojambi, Tangkap DPO Kasus Kayu Tanpa SKSHH

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Kejaksaan Negeri (Kejari) Muarojambi kembali menangkap buronan yang hampir 12 tahun DPO, dengan terdakwa Jusri Bin Mirat (57) yang merupakan orang Pekanbaru yang tinggal di Rt. 09/03 Kelurahan Wijaya Pura Kecacamatan, Jambi Selatan, Kota Jambi

Penangkapan ini di lakukan pada Rabu pagi (2/10/2019) oleh tim Intelijen Kejari Muarojambi. jusri bersalah oleh Mahkamah Agung tanggal 20 September 2007 lalu.

Dengan putusan menolak permohonan kasasi dari pemohon kasasi I JPU pada Kejari Muarojambi dan Pemohon Kasasi II Terdakwa.

DPO kasus kayu tanpa SKSHH diamankan Intel Kejari Muarojambi
DPO kasus kayu tanpa SKSHH diamankan Intel Kejari Muarojambi (Tribunjambi/Samsul Bahri)

"Adapun riwayat penahanan terpidana jusri bin mirat, Penyidik 03 Maret 2006 sampai dengan 22 Maret 2006 kemudian Perpanjangan PU 23 Maret 2006 sampai dengan 01 Mei 2006 dan PU 20 April 2006 sampai dengan 09 Mei 2006," terang Novan Herpanta, Kasi Intel Kejari Muarojambi, soal riwayat penahanan.

Di jelaskan oleh Novan, konologis perkara ini berawal ketika terdakwa bersama-sama dengan rekannya Andi pada tanggal 2 Maret 2016 lalu sekira pukul 23.00 WIB.

Terdakwa bersama rekannya melakukan perbuatan mengangkut, membawa, menguasai dan memiliki hasil hutan berupa kayu pergajian (KGG) sebanyak 6 meter kubik dengan menggunakan satu unit mobil truk PS.

Baca: Dihujat Habis-habisan, Rosa Meldianti Ngaku Namanya Masuk Daftar Miss Earth, Warganet: Tukang Halu!

Baca: Viral Foto dan Video Mayat Tergantung di Bak Truk dengan Lidah Menjulur, Berikut Fakta-faktanya

Baca: 8 KM Jalan Desa Mentawak Ulu-Mentawak Baru, Sarolangun, Sudah Menghitam, Segini Anggarannya

"Itu di tangkap di di jalan raya sebelum Simpang Ahok Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muarojambi. Terdakwa mengangkut kayu dengan mobil PS tanpa dilengkapi bersama-sama dengan surat keterangan sahnya hasil hutan (SKSHH)," jelasnya

Sementara itu, terhadap kronologis penangkapan, Novan menyebutkan Terdakwa telah lama di tetapkan menjadi DPO. Pada akhirnya Tim Intel Kejari Muarojambi mendapatkan nomor telepon serta alamat lengkap tempat tinggal terpidana.

Baca: Download Lagu MP3 Nella Kharisma Full Album Terbaik 2019, Video Spesial Cendol Dawet Dangdut Koplo

Baca: Gara-gara Nikita Mirzani vs Elza Syarief, Acara Hotman Paris Dihentikan KPI, Ini Peringatan Hotman

Baca: Dulu Terkenal dan Dipuja, Nasib 5 Artis Ini Berubah Drastis 180 Derajat, Ada yang Rela Jadi Petani

"Tim intel Kejari Muarojambi, sebelumnya sempat berkomunikasi melalui ponsel terpidana, untuk memancing rencana pertmuan. Akhirnya kita bergerak ke arah kediaman terpidana di daerah Mendalo dan dapat bertemu langsung dengan terpidana," terangnya

Pada saat pertemuan tersebut, tim langsung melakukan upaya menjelaskan kepada terpidana dan yang bersangkutan koperatif.

Setelah di jelaskan akhirnya tim langsung membawa terpidana ke kantor kejaksaan Muarojambi.

"Sekira jam 10.30 WIB terpidana dan tim Kejari Muarojambi langsung membawa terpidana ke Kejati Jambi untuk dilakukan pemeriksaan administrasi. Setelah diperiksa, beserta tim dari kejaksaan tinggi jambi yang langsung membawa dan mengeksekusi ke LP jambi," sebutnya

"Bahwa giat pelaksanaan pencarian terpidana telah secara berkala dilaksanakan tim intelijen kejari Muarojambi sejak ditetapkan DPO dari Kejati Jambi terhadap adanya putusan MA yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap," tuturnya.

BREAKING NEWS, 12 Tahun DPO, Tim Intel Kejari Muarojambi, Tangkap DPO Kasus Kayu Tanpa SKSHH (Samsu Bahri/Tribunjambi.com)

Penulis: samsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved