Hendro Bongkar Kelakukan Jiyono, Gelapkan Uang Sembako hingga Puluhan Juta

Jiyono terbukti tidak mengembalikan uang setoran penjualan sembako kepada distributor bernama Hendro.

Hendro Bongkar Kelakukan Jiyono, Gelapkan Uang Sembako hingga Puluhan Juta
Net
korupsi 

Hendro Bongkar Kelakukan Jiyono, Gelapkan Uang Sembako hingga Puluhan Juta

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Jiyono terbukti tidak mengembalikan uang setoran penjualan sembako kepada distributor bernama Hendro.

"Pelaku telah kita tetapkan menjadi tersangka dalam kasus ini," jelas Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Fajar Gemilang, Selasa (1/10).

Fajar mengatakan tidak menutup kemungkinan akan menahan istri dari tersangka yang bernama Misnati. "Kita akan dalami lagi kasus ini, jika memang sang istri ikut serta dalam kasus penggelapan ini, maka akan kita tahan juga, dan kasus ini akan secepatnya kita kirimkan berkas ke kejaksaan," jelasnya.

Sementata itu, Hendro Wakil Direktur CV Harapan Makmur Jaya yang menjadi korban mengatakan kasus ini terungkap saat setelah melakukan tutup buku.

"Saat tutup buku tahun 2018, terjadi selisih, dan kami cek ternyata nota sembako yang dibawa oleh Jiyono kurang," jelasnya.

Baca: Puluhan Rektor Demo ke DPRD Jambi, Singgung Soal Beasiswa dan Bantuan Fisik

Baca: Maju di Pilkada Bungo 2020, Mashuri Susul Riduwan Ibrahim Daftar ke PDIP

Ternyata setelah dilakukan pengecekan, Ia menduga bahwa uang hasil penjualan sembako tersebut tidak disetorkan kembali kepada dirinya.

"Kami sudah cek kepada pembeli sembako, pembeli sembako telah melakukan pembayaran kepada Jiyono, bahkan bukti transfernya ada, tetapi Jiyono tidak menyetorkan uang tersebut kepada kami," ungkapnya.

Ia melanjutkan bahwa pihaknya mengalami kerugian sekitar Rp 44 juta lebih. "Kami pun telah berusaha untuk menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan, tetapi kami tidak menerima itikad baik dari pelaku, maka kami laporkan kasus ini ke pihak yang berwajib," jelasnya.

Sementara itu, pengacara dari korban Andi Faidillah mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian karena telah bekerja dengan profesional dan cepat.

"Dan juga saya berharap pihak kepolisian terus bekerja secara baik sehingga mendapatkan kepercayaan lebih dari masyarakat," ungkapnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved