Enam Nominator Camat Teladan Dinilai, Ini Poin Penilaiannya

Enam camat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat masuk nominasi dalam penilaian camat teladan dan berprestasi tingkat kabupaten.

Enam Nominator Camat Teladan Dinilai, Ini Poin Penilaiannya
tribunjambi/darwin sijabat
Kegiatan bergengsi dirangkum dalam Ekspose dan Wawancara Nominasi Enam Besar Camat Teladan/Berprestasi Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Rumah Jabatan Bupati Tanjab Barat, Senin (30/9/2019). 

Enam Nominator Camat Teladan Dinilai, Ini Poin Penilaiannya

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Enam camat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat masuk nominasi dalam penilaian camat teladan dan berprestasi tingkat kabupaten. 

Kegiatan bergengsi dirangkum dalam Ekspose dan Wawancara Nominasi Enam Besar  Camat Teladan/Berprestasi Tingkat Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Rumah Jabatan Bupati Tanjab Barat, Senin (30/9/2019).

Dianda Putra, Kepala Bagian Pemerintah dan Otonomi Daerah menyampaikan kegiatan ini merupakan serangkaian pembinaan sumber daya aparatur serta evaluasi penyelenggaraan pemerintahan di tingkat kecamatan. 

"Kecamatan merupakan ujung tombak pelayanan publik di tingkat kecamatan, perlu dilakukan pembinaan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan," katanya. 

Sekretaris penyelenggara itu menyampaikan penilaian camat itu dilakukan secara Simultan, komprehensif, paralel selama tahun anggaran 2019.

Sedangkan sebelum masuk enam besar, panitia telah melakukan penilaian pada tanggal 9 sampai 26 September lalu. Penilaian itu dilakukan dengan pengamatan serta peninjauan atau observasi  langsung dilapangan.

Saat bersamaan, masing masing camat melakukan ekspose terhadap keberhasilan serta potensi yang dimilikinya.

"Penilaian dilakukan terhadap penyelenggaraan pemerintahan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan, perencanaan pembangunan hingga pembinaan pemerintah desa serta PKK," katanya.

Selain itu yang menjadi kategori yaitu prestasi yang diraih kecamatan serta penyelesaian masalah dan pengembangan ide yang kreatif untuk kepentingan bersama khususnya kecamatan itu sendiri 

Halaman
12
Penulis: Darwin
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved