Tebo Top Jadi Rumah Bagi Komunitas di Tebo

Tebo Top merupakan singkatan dari Terampil, Efektif, Berusaha, Optimal ,Tangguh, Optimis, Peduli.

Tebo Top Jadi Rumah Bagi Komunitas di Tebo
ist
Komunitas Tebo Top. 

Tebo Top Jadi Rumah Bagi Komunitas di Tebo

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI -Ada empat aspek yang menjadi dasar pergerakan dan kegiatan komunitas Tebo Top yaitu agama, sosial dan kemanusiaan, seni dan budaya serta ekonomi kreatif.

Tebo Top merupakan singkatan dari Terampil, Efektif, Berusaha, Optimal ,Tangguh, Optimis, Peduli. Kata Peduli menjadi pamungkas dari Tebotop dan merupakan awal dari Tebo Top. Artinya sebagai jawaban dari pertanyaan tentang sistem keanggotaan yang dimiliki Tebo Top.

“Saat ini Tebotop memiliki pendiri, Penggerak dan Penggagas. Sedangkan Anggota merupakan siapa saja yang mau peduli dan berkontribusi untuk Tebo Top secara khusus maupun kepeduliannya kepada Kabupaten Tebo dan tidak memandang asal usul serta latar belakang mereka,” ungkap admin Tebo Top, Adhi Sawank, kepada Tribunjambi.com.

Baca: Komunitas Tebo Top Jadi Wadah Kreasi Anak Motor hingga Karang Taruna

Baca: Sulitnya Kenalkan Ojek Online di Sarolangun, INDOJEK Gaet Pengusaha Restoran

Baca: UAS Pajang Foto Detik-detik Gus Dur Lengser dari Istana, Bikin Warganet Baper! Ini Fakta di Baliknya

Baca: TRIBUNWIKI-INDOJEK Mulai Beroperasi di Sarolangun, Punya Puluhan Mitra Food & Drink

Baca: Ditinggal Pergi Yasonna H Laoly, Istana Ungkap Nasib Rencana Menerbitkan Perppu KPK

Tebotop juga bisa dikatakan sebagai Rumah bagi komunitas lainnya atau gabungan beberapa Komunitas. Didasari dengan founder yang tergabung di dalamnya. Seperti H. Eka Wijaya sebagai salah satu pembina dan founder tebotop yang menaungi Kado Dahsat sebuah komunitas donor darah sukarela Tebo yang peranannya sangat penting dan memberi manfaat besar secara lokal di kabupaten Tebo.

Bisa disebut kapasitasnya melebihi dengan organisasi yang seharusnya lebih aktif dalam hal donor darah. Selain itu ada Andri seorang anggota kepolisian yang merupakan pemimpin komunitas motor Outsider chapter Tebo dengan sebutan Bone. Komunitas Outsider sebagai salah satu penggerak dalam penggalangan dana peduli kemanusiaan yang selalu siap jika di ajak untuk turun ke jalan. 

Jika boleh disebutkan setiap founder memiliki bendera organisasi yang berbeda. Ada juga dengan personalitas pribadi. Semua itu merupakan sebuah keaneka-ragaman yang menyatukan dan menjadikan Tebo Top berbeda dengan Lainnya.

“Saat kami berkumpul semua menjadi satu melepaskan atributnya dan menjadi Tebo Top yang punya satu mimpi besar yaitu agar Kabupaten Tebo Makin Top. TOP orangnya dan TOP prilakunya.  Alhamdullilah Satu Tahun dengan silih berganti cerita yang ada. Sebuah komunitas juga mengalami pasang surut hingga Pergantian formasi pun terjadi,” pungkasnya. (nurlailis)

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved