Pelaku Pencurian 50 TKP Ditangkap, Modus Pakai Obeng Congkel Jendela Saat Penghuni Tidur Lelap

Unit Reskrim Polresta Jambi mengamankan tiga orang pria pelaku spesialis pembobolan rumah, Kamis (19/9) kemarin.

Pelaku Pencurian 50 TKP Ditangkap, Modus Pakai Obeng Congkel Jendela Saat Penghuni Tidur Lelap
tribunjambi/muhammad ferry fadly
Unit Reskrim Polresta Jambi mengamankan tiga orang pria pelaku spesialis pembobolan rumah, Kamis (19/9/2019) kemarin. 

Pelaku Pencurian 50 TKP Ditangkap, Modus Pakai Obeng Congkel Jendela Saat Penghuni Tidur Lelap

Para pelaku ini melakukan aksinya selalu di malam hari ketika penghuni rumah dalam keadaan sepi dimana setiap korban tertidur pulas.

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Unit Reskrim Polresta Jambi mengamankan tiga orang pria pelaku spesialis pembobolan rumah, Kamis (19/9) kemarin.

Ketiga pelaku tersebut yakni, Heriyanto alias Eit (22), Alpadrin (21) dan Wahyu Sidik warga Jalan Lorong Budaya, RT 10, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo. Ketiga pelaku berhasil di tangkap usai melakukan aksinya di Jalan Kapten Patimura, RT 33, Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura.

Awalnya petugas mengamankan satu orang pelaku yakni Herianto di salah satu warnet.

Kemudian petugas langsung melakukan pengembangan, alhasil petugas berahasil mengamankan dua orang pelaku lainnya yakni Alpadri dan Wahyu yang kala itu melakukan aksinya bersama.

Kejadian bermula pada Rabu (18/9) lalu sekira pukul 03.00. Heriyanto bersama Alpadri dan Wahyu serta satu orang yang masih dalam tahap pencarian yakni LS (DPO).

Saat itu, mereka mendatangi sebuah rumah korban Rahman Wijaya di Jalan Kapten Patimura, RT 33, Kelurahan Simpang IV Sipin, Kecamatan Telanaipura dengan menggunakan dua sepeda motor matic yang digunakan pelaku.

Mereka memiliki peran masing-masing. Heriyanto dan Alpadri bertugas sebagai eksekutor dalam kasus tersebut. sementara satu orang lainnya bertugas untuk memantau situasi.

Bermodalkan obeng, pelaku mencongkel jendela rumah korban dan pelaku berhasil mengambil barang berharga seperti handphone, laptop dan barang berharga lainnya yang bisa dijadikan uang.

“Obeng ini di gunakan untuk mencongkel jendela rumah korban agar dia bisa masuk ke dalam,” kata Iptu Irwan selaku wakasat reskrim Polresta Jambi, Rabu (25/9).

Halaman
12
Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved