Berita Muarojambi

Kagama Lakukan Aksi Kemanusiaan Peduli Karhutla di Muarojambi, Ini Instansi yang Dilibatkan

Kagama Lakukan Aksi Kemanusiaan Peduli Karhutla di Muarojambi, Ini Instansi yang Dilibatkan

Kagama Lakukan Aksi Kemanusiaan Peduli Karhutla di Muarojambi, Ini Instansi yang Dilibatkan
Tribunjambi/Samsul Bahri
Kagama Lakukan Aksi Kemanusiaan Peduli Karhutla di Muarojambi, Ini Instansi yang Dilibatkan 

Kagama Lakukan Aksi Kemanusiaan Peduli Karhutla di Muarojambi, Ini Instansi yang Dilibatkan

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Jambi, melakukan aksi kemanusiaan Konsorsium Peduli Korban Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Jambi, Rabu (25/9/2019).

Aksi ini dilakukan di lokasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang ada di Desa Mekar Sari dan Betung, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi.

Dalam kegiatan ini Kagama Provinsi Jambi yang juga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jambi, ISNU Kota Jambi, lazisNU Kota Jambi, LPPM Universitas Jambi, PMII Universitas Jambi melakukan serangkaian kegiatan. Pihaknya melakukan kegiatan pembagian air bersih, pemberian masker, pelayanan oksigen murni, dan cek kesehatan.

Baca: Jauh dari Puskesmas, Warga di 2 Desa Ini Ramai-ramai Antre untuk dapat Berobat Gratis

Baca: Krisis Air Bersih, Warga Pulau Mentaro, Keluarkan Rp 25 Ribu Sehari, Hanya untuk Beli Air Galon

Baca: Hotman Paris Kupas Satu per Satu Pasal Aneh RUU KUHP, Hal ini yang Paling Disorot Pengacara Kondang

Adapun pemberian air bersih ini diberikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan air bersih, terlebih dengan kondisi kemarau saat ini. Sementara itu, dalam kesempatan ini juga sejumlah masyarakat antusias untuk melakukan pengobatan gratis dan juga pengambilan air bersih.

"tujuannya untuk membantu dan mengurangi sedikit beban di masyarakat yang terdampak langsung dari bencana karhutla yang terjadi saat ini," ujar Ketua Harian Kagama Pengda Provinsi Jambi , Setio Widodo.

Bantuan ari bersih. Krisis Air Bersih, Warga Pulau Mentaro, Keluarkan Rp 25 Ribu Sehari, Hanya untuk Beli Air Galon
Bantuan ari bersih. Krisis Air Bersih, Warga Pulau Mentaro, Keluarkan Rp 25 Ribu Sehari, Hanya untuk Beli Air Galon (Tribunjambi/Samsul Bahri)

Ia menyebutkan bahwa dalam bantuan air bersih pihaknua akan membantu secara berkala dengan setidaknya menyediakan enam unit mobil tangki berisikan air bersih.

Sementara itu, untuk pengobatan pihaknya juga memberikan obat secara gratis.

"Kita sediakan tabung oksigen, tadi ada kepakain juga. untuk obat-obatan kita gratiskan. Termasuk kita berikan lebih dari 2.000 masker. Kita harapkan kedepan kegiatan semacam ini kita laksanakan bersama-sama dengan yang lain," pungkasnya.

Kagama Lakukan Aksi Kemanusiaan Peduli Karhutla di Muarojambi, Ini Instansi yang Dilibatkan (Samsul Bahri/Tribunjambi.com)

Penulis: samsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved