Kabut Asap

Giliran Sabak Timur Gelar Salat Istisqo, Masyarakat Berharap Hujan Segera Membasahi Bumi

Pemerintah Kecamatan Muara Sabak Timur kembali melakukan shalat istisqo bersama masyarakat. Rabu (19/9).

Giliran Sabak Timur Gelar Salat Istisqo, Masyarakat Berharap Hujan Segera Membasahi Bumi
tribunjambi/abdullah usman
Hujan tak kunjung turun di Bumi sepucuk Nipah Serumpun Nibung Tanjab Timur, Pemerintah Kecamatan Muara Sabak Timur kembali melakukan shalat istisqo bersama masyarakat. Rabu (19/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Abdullah Usman 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Hujan tak kunjung turun di Bumi sepucuk Nipah Serumpun Nibung Tanjab Timur, Pemerintah Kecamatan Muara Sabak Timur kembali melakukan shalat istisqo bersama masyarakat. Rabu (19/9).

Bertempat di lapangan Sepak Bola Kecamatan Muara Sabak Timur, Camat, Polsek, pihak TNI dan masyarakat menggelar shalat istisqa di tengah kepungan kabut sap yang pekat.

Dikatakan Camat Muara Sabak Timur Zul Faisal mengatakan, kemarau panjang yang terjadi saat ini memang sudah berlangsung cukup lama, sebelumnya sholat istisqo ini telah dilakukan di beberapa Kecamatan lainnya.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini kita bersama masyarakat kembali melakukan shalat istisqa, mudah mudahan apa yang kita inginkan dapat dikabulkan oleh Allah dan bencana kabut asap akibat kebakaran hutan segera berlalu dan tentunya juga hujan segera turun," ujar camat.

Hujan tak kunjung turun di Bumi sepucuk Nipah Serumpun Nibung Tanjab Timur, Pemerintah Kecamatan Muara Sabak Timur kembali melakukan shalat istisqo bersama masyarakat. Rabu (19/9/2019).
Hujan tak kunjung turun di Bumi sepucuk Nipah Serumpun Nibung Tanjab Timur, Pemerintah Kecamatan Muara Sabak Timur kembali melakukan shalat istisqo bersama masyarakat. Rabu (19/9/2019). (tribunjambi/abdullah usman)

Lebih lanjut dikatakannya pula,mengingat kemarau panjang masih terus berlangsung pihaknya telah melakukan rapat bersama dan keluarkan edaran kepada masyarakat Sabak Timur.

"Dalam hasil rapat dan edaran tersebut ada beberapa hal yang harus diketahui, sesuai instruksi Bapak Bupati tentunya," ujarnya.

Terutama terkait libur sekolah, dan selama libur sekolah anak anak jangan banyak bermain di luar rumah begitu pula bagi masyarakat untuk mengurangi aktifitas diluar ruangan atau rumah.

Selain itu juga pihaknya menghimbau kepada masyarakat, untuk tetap waspada di musim kemarau saat ini terutama kawasan padat penduduk. Dan jangan melakukan pembakaran saat membersihkan pekarangan ataupun lahan. 

Sementara itu H Darwis, dalam khotbahnya mengajak masyarakat untuk kembali menuju jalan yang benar, mengingat dari bencana dan ujian yang diberikan oleh ALLAH saat ini tidak luput dari dosa dan kesalahan oleh umat manusia itu sendiri.

Halaman
12
Penulis: Abdullah Usman
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved