Advertorial

Universitas Muhammadiyah (UM) Jambi Launching Sekaligus Pelantikan Rektor dan Wakil Rektor

Launching Universitas Muhammadiyah (UM) Jambi berlangsung pada Kamis (12/9). Dalam kegiatan ini juga berlangsung pelantikan rektor dan wakil rektor.

Universitas Muhammadiyah (UM) Jambi Launching Sekaligus Pelantikan Rektor dan Wakil Rektor
Tribun Jambi
Penyerahan kenang-kenangan saat launching Universitas Muhammadiyah (UM) Jambi berlangsung pada Kamis (12/9). Dalam kegiatan ini juga berlangsung pelantikan rektor dan wakil rektor. 

Universitas Muhammadiyah (UM) Jambi Launching Sekaligus Pelantikan Rektor dan Wakil Rektor

TRIBUNJAMBI.COM - Launching Universitas Muhammadiyah (UM) Jambi berlangsung pada Kamis (12/9). Dalam kegiatan ini juga berlangsung pelantikan rektor dan wakil rektor.

Universitas Muhammadiyah Jambi secara resmi berdiri sejak 17 Juni 2019.

Universitas ini merupakan pengembangan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Jambi.

Kampus UM Jambi memiliki lima program studi (prodi), yaitu ekonomi pembangunan, manajemen, sistem informasi, informatika dan kehutanan.

Ketua Majelis DiktiLitbang UM Jambi, Prof. H. Lincoln Arsyad M. Sc, Ph.d, menyampaikan dengan berubahnya status menjadi universitas, seluruh stakeholders harus merubah mindset bahwa bukan sekolah tinggi lagi tapi sudah jadi universitas.

"Menjadi universitas ini tidak gampang. Para wakil rektor harus mendukung rektor untuk peningkatan kinerja. Tuntutan mengembangkan budaya akademik harus dibudayakan seperti budaya riset," ungkapnya dalam sambutan.

Ia mengatakan wakil rektor I harus visioner, bukan hanya mengatur jadwal kuliah, tapi juga mengatur pengembangan kurikulum dan peningkatan akreditasi. Sehingga jangan sampai kurikulum ketinggalan zaman.

Begitu pun wakil rektor II bukan hanya sebagai kasir. Ia harus bisa mengatur sumber keuangan baru di luar SPP mahasiswa, serta bagaimana peningkatan pemasukan dari bisnis lainnya.

"Juga wakil rektor III tugasnya lebih berat, kita kaitkan mahasiswa dengan pengkaderan. Beri mereka kesempatan, didik mereka dengan baik," pesannya.

Halaman
12
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved