Kabut Asap

Siswa di 5 Kecamatan di Muarojambi Diliburkan, Disdik Mengacu pada Rekomendasi DLH

Seluruh sekolah di lima kecamatan di Kabupaten Muarojambi diliburkan. Keputusan ini diambil oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

Siswa di 5 Kecamatan di Muarojambi Diliburkan, Disdik Mengacu pada Rekomendasi DLH
Tribun Jambi/Samsul Bahri
Kondisi kabut asap di Kecamatan Mestong, Kabupaten Muarojambi, Selasa (10/9/2019). 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Seluruh sekolah di lima kecamatan di Kabupaten Muarojambi diliburkan. Keputusan ini diambil oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muarojambi seiring dengan memburuknya kualitas udara akibat karhutla.

Kepala Disdikbud Kabupaten Muarojambi, Erwanisah, menyebutkan libur ini ditetapkan setelah mendapatkan surat dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan intruksi dari Bupati Muarojambi, Masnah Busro. Ia menyebutkan bahwa seluruh sekolah tingkat TK, PAUD, dan SD akan diliburkan sampai dengan hari Sabtu (14/9).

"Berdasarkan surat dari LH dan intruksi Bupati, itu kita mulai liburkan siswa sekolah dari TK, PAUD, dan SD mulai hari ini, itu sampai dengan hari Sabtu," ucapnya, Selasa (10/9).

Lebih lanjut disampaikan oleh Erwanisah untuk sekolah dasar yang diliburkan mulai kelas I-VI. Sementara untuk sekolah yang diliburkan di lima kecamatan tersebut berdasarkan surat rekomendasi dari DLH Kabupaten Muarojambi.

"Sesuai rekomendasi LH itu ada lima yaitu Kecamatan Sungai Gelam, Taman Rajo, Kumpeh, Kumpeh Ulu, dan Maro Sebo," pungkasnya.

Penulis: samsul
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved