Advertorial

Prima DMI Wilayah Jambi Gelar Tabliq Akbar di Desa Tanjung Paku, Kerja Sama BKMT Merlung

Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia Wilayah Jambi melakukan kegiatan tablig akbar di Desa Tanjung Paku, Kecamatan Merlung

Prima DMI Wilayah Jambi Gelar Tabliq Akbar di Desa Tanjung Paku, Kerja Sama BKMT Merlung
Istimewa
Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia Wilayah Jambi melakukan kegiatan tablig akbar di Desa Tanjung Paku, Kecamatan Merlung, Minggu (8/9/2019). 

Prima DMI Wilayah Jambi Gelar Tabliq Akbar di Desa Tanjung Paku, Kerja Sama BKMT Merlung

TRIBUNJAMBI.COM - Dakwah merupakan sebuah upaya untuk mensyiarkan agama Islam. Sejalan dengan ini, pengurus Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) Wilayah Jambi melakukan kegiatan tablig akbar di Desa Tanjung Paku, Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjab Barat, Minggu (8/9/2019).

Kegiatan ini tablig akbar ini bekerja sama dengan BKMT Kecamatan Merlung dan Pemerintah Desa Tanjung Paku.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Tanjung Paku, Marwanto, mengatakan sangat mendukung kegiatan ini.

"Generasi muda harus punya pondasi keislaman yang kuat, sehingga tidak mudah goyah oleh pengaruh moderenisasi," tuturnya.

"BKMT merupakan wadah pembelajaran dan syiar Islam. Oleh karena itu sangat penting untuk terus dilaksanakan kegiatan seperti ini. Dan saya sangat berterima kasih kepada Prima DMI yang sudah turut aktif pada kegiatan ini," kata Marwanto.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Camat Merlung, Kepala Kantor KUA Kecamatan Merlung, kepala desa se-Kecamatan Merlung.

"Kegiatan ini adalah kegiatan yang positif, dilaksanakan setiap bulan dengan penggiliran desa-desa sebagai tuan rumah. Saya sangat mengharapakan masyarakat desa yang menjadi tuan rumah lebih aktif dan lebih banyak hadir, sehingga pesan keagamaan tersampaikan dengan baik," ujar Camat Merlung, Zulkarnain.

Dalam sambutannya, Camat Merlung mengatakan salah satu program pemerintah saat ini adalah pencegahan stunting yang sangat perlu diperhatikan.

"Pencegahan stunting sangat perlu diperhatikan, sehingga anak-anak kita sehat dan kuat. Melalui ibu-ibu BKMT inilah menjadi motor penggerak pencegahan stanting," tuturnya.

Ketua Umum Prima DMI Wilayah Jambi, Ariyandi Batubara, didapuk menjadi pembicara pada kegitan tablig akbar tersebut.
Ariandi menyampaikan keislaman harus dilaksanakan pada setiap sendi kehidupan. Islam adalah agama yang penuh keteraturan.

Dia juga menekankan pentingnya mendidik para melenial dengan keislaman sedini mungkin, sehingga tercipta generasi yang cerdas dan mempunyai akhlaqul karimah yang baik. (*)

Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved