BREAKING NEWS: Asap Pekat, Kualitas Udara di Tanjab Timur Pagi Ini Sempat di Level Tidak Sehat

Diketahui kualitas udara sempat masuk level tidak sehat dalam kurun waktu beberapa jam.

BREAKING NEWS: Asap Pekat, Kualitas Udara di Tanjab Timur Pagi Ini Sempat di Level Tidak Sehat
Tribunjambi/Abdulah Usman
Ilustrasi: Kebakaran hutan dan lahan yang terus terjadi di wilayah Kabupaten Tanjab Timur membuat kualitas udara memburuk. 

BREAKING NEWS: Asap Pekat, Kualitas Udara di Tanjab Timur Pagi Ini Sempat di Level Tidak Sehat

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Kondisi kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Tanjung Timur terpantau pekat saat pagi hari, Dinas Lingkungan hidup menyebutkan peningkatan kualitas udara terjadi pada jam jam tertentu. Selasa (3/9/2019)

Kabut tebal hampir setiap pagi menyelimuti seputaran Kabupaten Tanjung Jabung Timur, bahkan pada jam jam tertentu kualitas udara akibat kabut asap mengalami pergerakan yang signifikan dari kategori sedang menjadi tidak sehat.

Berdasarkan data yang diterima tribunjambi.com dari hasil pengukuran kualitas udara oleh DLH Tanjab Timur pada 2/9/2019 lalu. Diketahui kualitas udara sempat masuk level tidak sehat dalam kurun waktu beberapa jam.

Baca: Sudah Siap Akad Nikah, Pernikahan Mendadak Dibatalkan, Alasan Bikin Kaget, Ternyata Pria Jadi-jadian

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini 3 September 2019, Lengkap 12 Bintang, Ada yang Lagi Galau hingga Beruntung

Baca: Tri Susanti Ditahan di Polda Jatim, Tersangka Ujaran Kebencian, Provokasi Asrama Papua di Surabaya

 

Berdasarkan data pengukuran tersebut kualitas udara pada pukul 00.00 - 01.55 kualitas udara masuk kategori baik. Pukul 02.00-0255 masuk kategori sedang . Namun peningkatan kualitas udara tidak sehat terjadi pada jam selanjutnya.

Yakni terhitung sejak pukul 03.00 hingga pukul 08.55 wib. Kondisi udara pada kurun waktu lebih kurang Lima jam tersebut masuk dalam kategori Tidak sehat dan tidak sehat untuk penderita sensitif udara.

Selanjutnya pada pukul 09.00 - 18.55 kondisi udara yang terpantau dalam kondisi sedang. Meski kabut asap pekat terlihat menggelayut di kawasan timur kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Baca: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2020 Timnas Indonesia vs Malaysia Live Streaming Mola TV, Catat

Baca: Fakta Baru Aulia Kesuma, Ternyata Miliki Ambisi Dapar Rp 4 Miliar dari Hal Ini Selain Bayar Hutang

" Ya kalo dilihat dari hasil pengukuran kualitas udara kita, terjadi trend peningkatan kualitas udara pada jam jam tertentu. Diantaranya pada menjelang subuh hingga pagi hari kategori tidak sehat dengan kualitas udara di angka 69,13 berdasarkan PM 2,5 Mikron," jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya pula, secara umumnya kualitas udara pada 2 september lalu cenderung sedang, meski sempat terjadi peningkatan kualitas udara masuk kategori tidak sehat namun pada waktu non aktifitas.

" Untuk sejauh ini masih kategori sedang, semoga saja kebakaran tidak terjadi lagi dan kualitas udara kembali normal," pungkasnya.

Penulis: Abdullah Usman
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved