33 Atlet Taekwondo Kota Jambi Ikut Tarung di ISTC Ciracas

Sebanyak 33 atlet pelajar taekwondo Kota Jambi akan mengikuti kejuaraan Indonesia Student Taekwondo Championship (ISTC) ke-3 di Ciracas, Jakarta.

33 Atlet Taekwondo Kota Jambi Ikut Tarung di ISTC Ciracas
Tribunjambi/Rohmayana
Wakil Wali Kota Jambi Maulana lepas atlet taekwondo. 

33 Atlet Taekwondo Kota Jambi Ikut Tarung di ISTC Ciracas

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Sebanyak 33 atlet pelajar taekwondo Kota Jambi akan mengikuti kejuaraan Indonesia Student Taekwondo Championship (ISTC) ke-3 di Ciracas, Jakarta. Para atlet itu akan terbagi dalam 3 kategori.

Wakil Wali Kota Jambi Maulana berharap semoga para atelt sukses dalam mengikuti perlombaan di semua tingkat. Dan yang diharapkan tentu meraih prestasi yang terbaik, seperti tahun lalu sebagai juara umum.

"Kami seluruh jajaran Pemkot Jambi dan masyarakat Kota Jambi sangat bangga dengan seluruh atlet yang akan membawa harum nama Kota Jambi di kancah nasional,” kata Maulana saat melepas kontingen atlet pelajar taekwondo Kota Jambi, di Ruang Pola, Kamis (29/8).

Maulana yakin, dengan latihan yang intensif di klub masing-masing, atlet akan memberikan yang terbaik dan akan berhasil mengalahkan dari perwakilan daerah lain.

Baca: Kisah Perjalanan Hidup Serda Rikson, Pulang Sekolah Jualan Sayur di Angso Duo

Baca: Bawaslu Terima Laporan Pelanggaran Administrasi Keputusan KPU Sarolangun

Baca: Cairan Hitam Menyembur Keluar dari Pipa Pertamina, Begini Penjelasan Pertamina EP Jambi

Baca: Meninggal Saat Bertugas, Serda Rikson Diusulkan Naik Pangkat

Baca: Heboh, Hanya dengan Rp 9 Bisa Makan Sepuasnya di Jamtos

"Adek-adek adalah pejuang olahraga, mengibarkan semangat masyarakat Kota Jambi dan membawa nama besar Kota Jambi di tingkat nasional. Oleh karena itu, pesan Kami kepada adik-adik sekalian, anak-anakku para atlet jaga kesehatan selama di perjalanan, makan yang teratur," tambahnya.

Kepada atlet, Maulana juga menekankan pentingnya jiwa semangat dan mental yang kuat, serta sportif dalam bertanding.

"Prestasi penting, tapi jauh lebih penting adalah mental kejujuran sportivitas di antara kita. Itu juga menjaga silaturahmi dengan daerah lain bahwa kita boleh bertanding meraih prestasi tapi dengan cara-cara yang sportif dan ikuti aturan," ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jambi, Moncar melaporkan pelajar taekwondo yang ikut kejuaraan berjumlah 33 atlet, terbagi dalam 3 kategori. Pertama, kategori SD diikuti 16 atlet, laki-laki 11 dan perempuan 5 orang. Kategori kedua, tingkat SMP diikuti oleh 11 atlet, laki-laki 9 orang dan perempuan 2 orang. Dan ketiga kategori SMA yang diikuti oleh 6 atlet, atlet laki-laki 5 orang dan perempuan 1 orang. Muncar menjelaskan, 33 atlet berasal dari 2 klub yakni klub taekwondo Korem 042/Gapu dan Inti-Do Jambi.

"Harapan kita juga adek-adek atlet dua klub ini bisa menjadi juara umum pada tahun ini. Yang mendampingi kegiatan ini adalah pelatih dan orang tua. Dan kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 30 Agustus 2019 sampai 1 september 2019 di gedung olahraga Ciracas, Jakarta," pungkas Moncar. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved