Mahasiswa Jambi Tampilkan Monolog Kopi dalam Temu Teman ke 17

Temu Teater Mahasiswa Nusantara (Temu Teman) merupakan salah satu kegiatan mahasiswa se-Indonesia dalam lingkup seni khususnya seni teater.

Mahasiswa Jambi Tampilkan Monolog Kopi dalam Temu Teman ke 17
IST
Mahasiswa Jambi Tampilkan Monolog Kopi. 

Mahasiswa Jambi Tampilkan Monolog Kopi dalam Temu Teman ke 17

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Temu Teater Mahasiswa Nusantara (Temu Teman) merupakan salah satu kegiatan mahasiswa se-Indonesia dalam lingkup seni khususnya seni teater.

Falsafah dasar kegiatan ini adalah sebagai wadah silaturrahmi mahasiswa se-Indonesia untuk saling bertukar pikiran, diskusi seni teater, diskusi kebudayaan hingga diskusi ilmiah dalam bentuk formal dan non formal.

Dalam Temu Teman ke 17 yang berangsung di Jogjakarta forum seni mahasiswa Jambi yang diwakili oleh UKM Kreasistik STMIK NH dan UKM Aek Ngalir menampilkan monolog tentang kopi Jambi.

Ketua UKM Kreasistik dan sutradara pertunjukan, Bayusi menyampaikan isu yang dibawa dalam pertunjukan adalah kopi khas Jambi yang digarap sekitar 4 hari.

"Kami membawakan seperti memanggil roh kopi, jika biasanya kopi hanya dinikmati kali ini kopi ingin hadir menyampaikan kegelisahannya,” ungkapnya.

Baca: Papua Kembali Memanas, 1 Anggota TNI Tewas Dipanah, 2 Polisi Terluka dari Buntut Aksi Demo Surabaya

Baca: Menguak Kekayaan Pupung Sadili hingga Aulia Kesuma Sang Istri Muda Tega Membunuhnya, Punya Utang 7 M

Baca: Ingat Norman Kamaru? Disebut Cerai dengan Istrinya, Kabar Terkini Nikah Lagi dan Punya Anak

Baca: HEBOH Ucapan Ridwan Saidi Soal Kerajaan Sriwijaya Fiktif Berujung Laporan ke Polisi!

Dalam pertunjukan ini mahasiswa Jambi ingin menunjukan eksistensi Jambi di tingkat nasional. Sebelum kegiatan ini dari forum seni mahasiswa Jambi melakukan penggalangan dana untuk keberangkatan ke Temu Teman ke 17 sehingga keberangkatan ini didukung masyarakat Jambi.

Temu Teman ke 17 dihadiri banyak perwakilan UKM seni di Indonesia. Diantaranya datang dari daerah Aceh, Riau, Medan, Padang, Lampung, Tanggerang, Jakarta, Bogor dan Papua. Dari setiap kota ada leih dari satu UKM seni yang hadir.

“Nantinya akan ada pembahasan temu teman di Lampung karena Jambi turut serta untuk mensukseskannya. Kemarin Jambi masuk kandidat untuk jadi tuan rumah kegiatan selanjutnya karena segi kondisi dipilihlah Lampung untuk jadi tuan rumah,” katanya.

Temu teman ke 17 ini berlangsung dari 25 Juli hingga 3 Agustus 2019. Kegiatan ini rutin diadakan tiap tahunnya dan Jambi pun turut memeriahkan tahun lalu di Padang dan akan hadir pula di temu teman ke 18 di Lampung. (nurlailis)
 

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved