Gara-gara Bakar Sampah, Dua Rumah di Merlung Jambi Habis Terbakar

Si jago merah lalap satu unit rumah milik Haidir di Kelurahan Merlung, Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Gara-gara Bakar Sampah, Dua Rumah di Merlung Jambi Habis Terbakar
IST
Si jago merah lalap satu unit rumah milik Haidir di Kelurahan Merlung, Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

Gara-gara Bakar Sampah, Dua Rumah di Merlung Jambi Habis Terbakar

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Si jago merah lalap satu unit rumah milik Haidir di Kelurahan Merlung, Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Berdasarkan informasi yang diterima Tribunjambi.com dari Joni Hermanto, Lurah Merlung, bahwa kejadian itu bermula saat pemilik rumah sedang bakar sampah. Sehingga sumber api berasal dari bakar sampah yang merembet ke rumah.

Lurah Merlung itu mengungkapkan, jika saat itu pemilik rumah sedang membakar sampah. Namun si pemilik rumah tersebut mengira sampah yang dibakar tersebut sudah padam. Lalu kemudian masuk ke dalam rumah. Saat korban sedang dalam rumah, api ternyata membesar hingga membakar rumah tersebut.

"Kejadiannya pukul 15,00 WIB tadi, sumber api dari bakar sampah. Sudah nak padam ditinggali dio (pemilik red), angin ni betiup, merembet lah dio (api)," kata Joni Hermanto kepada Tribunjambi.com melalui sambungan telepon seluler, Senin (26/8/2019).

Akibat kebakaran tersebut satu buah rumah yang terletak di Jalan Baing Ahmad RT 01, Kelurahan Merlung, Kecamatan Merlung, hangus terbakar bersama satu unit mobil dan peralatan depot air minum dan alat rias pengantin.

Baca: Warga Jambi Diminta Waspada, Ada Nomor WhatsApp Mengaku Maulana

Baca: Kawanan Perampok Intai Warung Nasi di Paal Merah, Pura-pura Beli Makan

Baca: Warung Nasi di Paal Merah Jadi Sasaran Rampok, Duit di Laci Habis Digasak

Baca: JCC Beralih Manajemen, Pemkot Jambi Rencanakan Lakukan Kesepakatan Ulang

Baca: KPK Peringatkan Gubernur Jambi: Jangan Ada Jual Beli Jabatan

Dia menambahkan, saat kejadian, dua unit mobil sempat diselamatkan, dan  tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 350 juta rupiah.

Jumlah keluarga yang terdampak sebanyak dua dan saat ini akan tinggal sementara di rumah anaknya. Sedangkan untuk bantuan, pihaknya mengatakan belum ada.

"Korban saat ini mengungsi ke rumah anaknya," tutup Joni Hermanto.

Joni mengatakan api pun dapat dipadamkam sekitar satu jam yang dibantu oleh warga setempat. Dia menjelaskan jika kondisi bangunan akibat amukan api menjadi rata dengan tanah. (Darwin Sijabat/ Tribunjambi.com)

Penulis: Darwin
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved