Dishub akan Uji Coba Bus Trans Siginjai Koridor II Sengeti - Bandara Sultan Thaha Jambi

Dinas Perhubungan Provinsi Jambi akan mulai melakukan uji coba operasi Bus Trans Siginjai di koridor dua, pada November-Desember 2019 mendatang.

Tribunjambi/Zulkifli
Dishub Provinsi Jambi akan uji coba Bus Trans Siginjai koridor II. 

Dishub akan Uji Coba Bus Trans Siginjai Koridor II Sengeti - Bandara Sultan Thaha Jambi

TRIBUNJANBI.COM, JAMBI - Dinas Perhubungan Provinsi Jambi akan mulai melakukan uji coba operasi Bus Trans Siginjai di koridor dua, pada November-Desember 2019 mendatang. Sedangkan untuk orperasi Full rencana akan dimulai pada 2020 Mendatang.

Koridor II ini ditetapkan dengan rute Sengeti Muaro Jambi - Bandara Sultan Thaha Jambi.

Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishub Provinsi Jambi Wing Gunariyadi menyebut, untuk tahap pertama koridor dua ini akan dioperasikan sebanyak lima unit bus.

"Untuk uji coba dulu, kita sudah anggarkan diperubahan ini untuk pengadaan haltenya. Kita siapkan dulu sarananya, baru kita uji coba dan operasi fullnya 2020," sebut Wing.

Baca: Ini yang Dilakukan Anggota DPRD Kota Jambi di Hari Pertama Kerja

Baca: Hari Kopi Internasional, Jambi Pamerkan Kenikmatan Tiga Varian Kopi, Ada Kopi Papua

Baca: Bawaslu Belum Tentukan Sikap Terkait Rencana Pelantikan Syaihu CS

Baca: Ini Pesan Bupati Romi untuk Para Cakades: Jangan Ada Kawan Atau Lawan

Untuk tahap awal disebutkan Wing, halte yang akan dibangun di koridor II ini sebanyak 15 halte dengan jenis Portable atau tidak permanen. "2019 ini kita bangun dulu beberapa halte, nanti di 2020 kita bangun lagi kekuranganya," ujarnya.

Selain itu, pihak Dishub Provinsi Juga telah berkordinasi dengan pihak Pemkot Jambi untuk mengintegrasikan Trans Siginjai dengan bus angkutan kota milik Pemkot.

Wing mengakui, time skedul antar bus di koridor II ini akan lebih lama. Sebab jarak rute cukup jauh, sedangkan bus yang ada hanya lima unit. "Nanti kita evaluasi, kalau ini efektif kita lanjutkan, tapi kalau kurang kita tarek dari koridor lain," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved