Semarak Kampung Berseri Astra Dalam Perayaan 17 Agustus

Masyarakat Kampung Berseri Astra (KBA) Penyengat Rendah melaksanakan perlombaan dalam rangka Perayaan HUT RI ke-74 yang bertajuk SemaraKBA.

Semarak Kampung Berseri Astra Dalam Perayaan 17 Agustus
Tribunjambi/Fitri Amalia
Masyarakat Kampung Berseri Astra (KBA) Penyengat Rendah melaksanakan perlombaan dalam rangka Perayaan HUT RI ke-74 yang bertajuk SemaraKBA. 

Semarak Kampung Berseri Astra Dalam Perayaan 17 Agustus

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Masyarakat Kampung Berseri Astra (KBA) Penyengat Rendah yang meliputi RT 05, RT 06, RT 07, RT 08, dan RT 09 Penyengat Rendah, melaksanakan perlombaan dalam rangka Perayaan HUT RI ke-74 yang bertajuk SemaraKBA. Kegiatan ini berlangsung dari Sabtu-Minggu (24-25/8).

SemaraKBA dilaksakan sejak tahun 2017 dan konsisten diadakan setiap tahunnya. Perlombaan yang meramaikan SemaraKBA tahun ini di antaranya tarik tambang, ladang, tenis meja, makan kerupuk, sloko adat Jambi, balap kelereng, joget balon, lomba tepung, serta panjat pinang.

"Kegiatan ini berlangsung di Pantai Aurduri Penyengat Rendah sekaligus mempromosikan Pantai Aurduri sebagai destinasi wisata di Kota Jambi," kata Korwil Grup Astra Jambi, Riston Julius Tarigan.

Kegiatan diawali dengan pencak silat dari penerima beasiswa Astra Cerdas di Penyengat Rendah. Dilanjutkan laporan ketua panitia, sambutan-sambutan dari korwil Grup Astra Jambi, Riston Julius Tarigan, Lurah Penyengat Rendah, dan Camat Telanaipura yang diwakili oleh Sekretaris Camat Telanaipura.

Baca: 4 Bedeng dan Dua Rumah di Gang Kelinci Tungkal Terbakar, Api Muncul dari Loteng

Baca: PM 2,5 Lebihi Ambang Batas, DLH Nyatakan Kondisi Udara di Tanjab Timur Tidak Sehat

Baca: Bocah 12 Tahun yang Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan, Jasad Mengapung di Tengah Sungai

Baca: Kebakaran di Kuala Tungkal, Sekarang Api Masih Berkobar liar Membakar Rumah-rumah Warga

Baca: Dua Truk Fuso Beradu di KM 57 Sekernan Muarojambi, Satu Sopir Tewas Terjepit

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan perlombaan yang dibuka langsung oleh Korwil Grup Astra Jambi, Riston Julius Tarigan.

"Kegiatan SemaraKBA selain sebagai sarana untuk mengakrabkan antar warga di lingkungan Kampung Berseri Astra, SemaraKBA juga sebagai sarana untuk mempromosikan wisata dan hasil dari produk lokal warga Kampung Berseri Astra (KBA) yaitu Joudah Kito (snack buatan masyarakat lokal Penyengat Rendah) dan destinasi wisata Pantai Aurduri," ujar Riston Julius Tarigan.

Kegiatan SemaraKBA ditutup dengan pembagian hadiah dan hiburan dari masyarakat sekitar.

Penulis: fitri
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved