Bocah 12 Tahun yang Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan, Jasad Mengapung di Tengah Sungai

Suryanti Safitri bocah berusia 12 tahun yang tenggelam di Sungai Batanghari kawasan Desa Buluh Kasab, RT1, Kecamatan Maro Sebo Ulu, ditemukan.

Tribunjambi/Rian
Suryanti Safitri bocah berusia 12 tahun yang tenggelam di Sungai Batanghari kawasan Desa Buluh Kasab, RT1, Kecamatan Maro Sebo Ulu, ditemukan Tim SAR. 

Bocah 12 Tahun yang Tenggelam di Sungai Batanghari Ditemukan, Jasad Mengapung di Tengah Sungai

TRIBUNJAMBI.COM, BATANGHARI - Suryanti Safitri bocah berusia 12 tahun yang tenggelam di Sungai Batanghari kawasan Desa Buluh Kasab, RT1, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan, Senin (26/8) siang.

Korban yang merupakan warga RT 19, Kelurahan Sungai Rengas itu ditemukan oleh Tim SAR gabungan tak jauh dari lokasi peristiwa sekira pukul 12.30 WIB.

Saat ditemukan, jasad korban berada di tengah-tengah Sungai Batanghari. Alhasil, Tim SAR gabungan dibantu oleh warga melakukan evakuasi dengan menggunakan perahu karet.

Hal ini disampaikan oleh Roji, anggota BPBD Kabupaten Batanghari yang berada di lokasi kejadian.

"Pencarian korban dibantu juga oleh warga sekitar. Jasad korban ditemukan di tengah-tengah sungai," ujar Roji saat dikonfirmasi.

Roji mengatakan, korban ditemukan setelah melakukan pencarian lebih kurang 14 jam. "Korban sudah berada di rumah duka keluarganya," jelasnya.

Baca: Kebakaran di Kuala Tungkal, Sekarang Api Masih Berkobar liar Membakar Rumah-rumah Warga

Baca: Dua Truk Fuso Beradu di KM 57 Sekernan Muarojambi, Satu Sopir Tewas Terjepit

Baca: Sumpah dan Janji 35 Anggota DPRD Tanjab Barat 2019-2024 untuk Wujudkan Tanjab Barat Maju

Baca: BREAKING NEWS, Dua Rumah di Lorong Kelinci Kuala Tungkal Dilalap Api

Baca: VIDEO: Isak Tangis Warnai Pelepasan Prajurit Operasi Pamtas RI RDTL Sektor Timur R Kestaria Jaya

Untul diketahui, bocah perempuan berusia 12 tahun itu tenggelam saat bermain pasir, Minggu (25/8) sekira pukul 17.30 WIB.

Dari informasi, sebelum tenggelam, korban sempat bermain pasir di pinggir Sungai Batanghari yang berada di kawasan Desa Buluh Kasab, RT 1, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batanghari, Samral Lubis saat dikonfirmasi.

Ia mengatakan, korban masih duduk di Sekolah Dasar (SD) kelas 6. "Iya ada korban tenggelam di Sungai Batanghari di wilayah Kecamatan Maro Sebo Ulu (MSU)," ujarnya.

Kata Samral, belum diketahui secara pasti kronologis tenggelamnya Fitri. Hanya saja dari informasi yang didapat pihaknya korban tengah bermain pasir di pantai Sungai Batanghari yang tengah surut.

"Musim kemarau air Sungai Batanghari menjadi surut, ada pasir. Orang-orang pada beramai-ramai main ke sana. Sama kejadian seperti di Desa Malapari beberapa waktu lalu. Tenggelam juga, masih bocah juga," katanya.

Sementara, Ratna selaku warga sekitar saat dikonfirmasi mengatakan, saat itu korban tengah bermain pasir sambil mandi bersama teman-temannya di Sungai Batanghari.

"Tiba-tiba korban hanyut. Warga yang berada di lokasi langsung melakukan pencarian," jelasnya. (*)

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved