Berita Bungo

Bupati Mashuri Jadi Inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi di Bungo

Bupati Mashuri Jadi Inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi di Bungo, yang di gelar di Lapangan Serunai Baru, Rimbo Tengah, Sabtu (17/8).

Bupati Mashuri Jadi Inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi di Bungo
IST
Bupati Mashuri Jadi Inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi di Bungo 

Bupati Mashuri Jadi Inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi di Bungo

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo melaksanakan upacara dalam rangka memperingati detik-detik proklamasi.

Upacara itu berlangsung di Lapangan Serunai Baru, Rimbo Tengah, Sabtu (17/8). Dalam upacara tersebut, Bupati Bungo, H Mashuri, SP, ME bertindak sebagai inspektur upacara.

Di tengah lapangan, Kapten Basri dipercaya menjadi komandan upacara. Kapten Inf Hasan Daswil dipercaya sebagai Perwira Upacara, dan Serka Edi Tri Sutrisno didapuk sebagai komandan pasukan Paskibraka.

Upacara memperingati hari Kemerdekaan RI ke 74 di Kabupate Bungo
Upacara memperingati hari Kemerdekaan RI ke 74 di Kabupate Bungo (IST)

Upacara memperingati detik-detik proklamasi ini juga dihadiri Wakil Bupati Bungo, H Safrudin Dwi Apriyanto, SPd, Sekda Bungo, H Ridwan Is, MM, jajaran Setda Bungo, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, dan unsur Forkopimda.

Kegiatan itu juga diikuti Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bungo beserta jajaran, legiun veteran, para ASN, mahasiswa hingga para pelajar di Kabupaten Bungo.

Dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Bungo, Ria Mayang Sari berdiri membacakan teks Proklamasi. Pemkab juga memberikan pengharhargaan kepada para veteran RI.

Baca: Galeri Foto Pawai Karnaval Kebudayaan HUT RI ke 74 di Sarolangun

Baca: Roger Danuarta Mengaji Surat Ar Rahman Dihadapan Cut Meyriska, Penghulu Sampai Terharu Melihatnya

Baca: Video King Kobra Tak Berdaya Usai Lahap Hewan Lain dan Kobra yang Kedapatan Telan Telur Ayam Warga

H Mashuri mengatakan, upacara ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bungo menyampaikan ucapan Dirgahayu Republik Indonesia ke-74 tahun 2019,” ungkapnya.

Baca: Nobar Liga Inggris Pekan Kedua, Live Streaming Chelsea Vs Leicester City - Lampard Haus Kemenangan

Baca: Pemkab Sarolangun Gelar Istighosah Malam Resepsi Kenegaraan, Cek Endra Minta Pejabat Buat Terobosan

Bupati mengatakan, tantangan yang akan dihadapi ke depan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, di antranya pendidikan dan SDM.

Dia berharap, generasi muda sebagai penerus bisa melanjutkan perjuangan para syuhada bangsa yang telah berjibaku memerdekakan Republik Indonesia.

"Sekarang tinggal bagaimana kita bisa mengisi, membangun, dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tentu di sini kita butuh kebersamaan, butuh keamanan dan ketenteraman," ungkapnya.

Melalui peringatan HUT RI tersebut, dia berharap akan memperkokoh dan memperkuat persatuan, kesatuan, dan cinta tanah air.

Bupati Mashuri Jadi Inspektur Upacara Detik-detik Proklamasi di Bungo (Mareza Sutan A J/Tribun Jambi)

Penulis: Mareza
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved