Empat Kader PAN Ini Berpeluang Maju di Pilkada Bungo 2020

Menjelang Pilkada di Kabupaten Bungo pada 2020 mendatang, Partai PAN mulai munculkan nama-nama yang berpeluang berkompetisi di Pilkada.

Empat Kader PAN Ini Berpeluang Maju di Pilkada Bungo 2020 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA BUNGO - Menjelang Pilkada di Kabupaten Bungo pada 2020 mendatang, Partai Amanat Nasional (PAN) mulai munculkan nama-nama yang berpeluang berkompetisi dalam perhelatan demokrasi lima tahunan itu.

Wasekjen DPP PAN, M Mahili HM saat dikonfirmasi mengatakan, ada empat nama yang muncul dan diperkirakan bakal ikut bertarung pada Pilkada tahun depan.

Menurutnya, PAN akan lebih mengutamakan kader partai murni dalam kompetisi tersebut. "Kami mengutamakan kader murni. Saat ini, kader potensial kita ada beberapa orang. Di antaranya, M Mahili HM, Mashuri, Dedy Putra, dan Ronal Dison," kata dia.

Menurutnya, PAN siap untuk menempati kursi calon bupati baik wakil bupati. Hal itu mengingat PAN sudah menduduki empat kursi di DPRD, setelah Pemilu April lalu. Jumlah tersebut meningkat jika dibandingkan Pemilu sebelumnya yang hanya tiga kursi.

Baca: Diduga Gangguan Jiwa, Hamsah Tega Bacok Istrinya hingga Tewas, Kini Masih Berkeliaran Bawa Parang

Baca: Golkar Ajukan Tiga Nama untuk Wakil Pimpinan DPRD Jambi

Baca: Napi Lapas Diduga Jadi Bandar Narkoba, Kakanwil Jambi Ancam Tangkap Kalapas

Baca: Warga Danau Pauh Gempar, Seorang Pria Ditemukan Tergantung di Pohon Tanpa Baju

Namun, pihaknya harus tetap berkoalisi mengingat harus memenuhi syarat minimal tujuh kursi di DPRD untuk mencalonkan pasangan Cabup-Cawabup.

Saat ditanyai sudah sejauh mana tahapan untuk memajukan kader dalam Pilkada mendatang, Mahili mengaku PAN tidak ingin buru-buru. Pihaknya masih melakukan survei dan melihat animo masyarakat terhadap nama-nama yang mungkin naik sebagai calon dalam Pilkada Bungo 2020 itu.

"Penjaringan secara khusus sebagaimana peraturan partai (PP), sampai saat ini belum. Sekarang masih baru memunculkan nama-nama yang layak untuk dimajukan, sehingga mereka bisa terus bersosialisasi. Kita sambil melihat animo masyarakat juga terhadap nama-nama tersebut," tandasnya.

Penulis: Mareza
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved