Bakal Digunakan untuk Idul Adha 1440 H, Ratusan Jemaat Gereja Katolik Ini Bersihkan Lapangan

Ratusan jemaat merayakan HUT ke-33 Gereja Katolik Santo Fransiskus Assisi Makassar, dengan menggelar senam berdama dan kerja bakti.

Bakal Digunakan untuk Idul Adha 1440 H, Ratusan Jemaat Gereja Katolik Ini Bersihkan Lapangan
muslimin emba/tribuntimur.com
Ratusan jemaat merayakan HUT ke-33 Gereja Katolik Santo Fransiskus Assisi Makassar, dengan menggelar senam berdama dan kerja bakti. 

Bakal Digunakan untuk Idul Adha 2019, Ratusan jemaat Gereja Katolik Ini Bersihkan Lapangan

TRIBUNJAMBI.COM - Ratusan jemaat merayakan HUT ke-33 Gereja Katolik Santo Fransiskus Assisi Makassar, dengan menggelar senam berdama dan kerja bakti.

Senam bersama dan kerja bakti itu berlansung di halaman Gereja Katolik Santo Fransiskus Assisi Makassar, Jl Letjend Hertasning, Makassar, Sabtu (10/8/2019) pagi.

Selain membersihkan halaman gereja, para jemaat juga membersihkan Lapangan Hertasning.

Pembersihan lapangan itu kata Sekretaris Panitia HUT ke-33 Gereja Katolik Santo Fransiskus Assisi Makassar, Dominikus Renaldi Tanes, merupakan bentuk toleransi.

Baca: Jalani 16 Kali Operasi Pengangkatan Silikon, Ini Penampilan Terbaru Mpok Atiek, Makin Cantik kan?

Baca: UPDATE HAJI JAMBI Jelang Idul Adha, Jemaah Jambi Nyaman dengan Fasilitas Tenda di Arafah

Pasalnya, kata Dodo sapaan Dominikus Renaldi Tanes, Lapangan Letjend Hertasing kerap digunakan umat Muslim kawasan Hertasing untuk menunaikan salat Idul Adha.

"Persihan lapangan Hertasning merupakan bentuk toleransi kita kepada saudara-saudara umat muslim yang akan melaksanakan ibadah Idul Adha besok," kata Dodo.

Selain itu, jemaat yang hadir dengan mengenakan seragam olahraga kekuning-kuningan itu, juga membersihkan beberapa halaman masjid.

Sementara, Ketua Panitia Panitia HUT ke-33 Gereja Katolik Santo Fransiskus Assisi, Robby Gosal, melalui kegiatan itu para jemaat diajarkan untuk cinta bangsa dengan menajaga linkungan.

"Jadi kegiatan ini meruapakan bentuk ajakan kepada umat untuk cinta bangsa dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, mengurangi sampah plastik dan menjaga kebersamaan," kata Robby Gosal.

Pada perayaan HUT ke-33 Gereja Katolik Santo Fransiskus, kata Robby Gosal dihadiri 450an ummat. (*)

Baca: Jadwal Liga Inggris Hari ini Live Streaming TVRI dan Mola TV, Ada West Ham United vs Manchester City

Baca: Kumpulan 10 Ucapan Selamat Idul Adha 2019 dan Link Download dan Streaming Takbiran Merdu

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Digunakan Iduladha, Jemaat Gereja Katolik Santo Fransiskus Assisi Bersihkan Lapangan Hertasning, https://makassar.tribunnews.com/2019/08/10/digunakan-iduladha-jemaat-gereja-katolik-santo-fransiskus-assisi-bersihkan-lapangan-hertasning.
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Ansar

Editor: Leonardus Yoga Wijanarko
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved