Maulana Buka Rakor Ekonomi, Bahas Sinergisitas Pemkot Jambi dan Pemprov Jambi

Wakil WaliKota Jambi Maulana, membuka Rapat Koordinasi Perekonomian Tahun 2019, di Aula PKK Kota Jambi, Kamis (8/8).

Maulana Buka Rakor Ekonomi, Bahas Sinergisitas Pemkot Jambi dan Pemprov Jambi
Tribunjambi/Rohmayana
Wakil WaliKota Jambi Maulana, membuka Rapat Koordinasi Perekonomian Tahun 2019, di Aula PKK Kota Jambi, Kamis (8/8). 

Maulana Buka Rakor Ekonomi, Bahas Sinergisitas Pemkot Jambi dan Pemprov Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Wakil WaliKota Jambi Maulana, membuka Rapat Koordinasi Perekonomian Tahun 2019, di Aula PKK Kota Jambi, Kamis (8/8). Rakor perekonomian tersebut digelar dalam rangka meningkatkan perekonomian di Kota Jambi.

Dikatakan Maulana Rakor ini bertujuan untuk mensinergikan kegiatan di bidang perekonomian antar OPD di lingkup Pemkot Jambi dan Pemprov Jambi. Selain itu diharapkan kegiatan ini dapat memberikan inspirasi kepada perangkat daerah dan pihak swasta dalam mengambil perannya masing-masing.

“Sehingga bisa mewujudkan program dan kegiatan yang menghasilkan rekomendasi dan langkah-langkah guna mendorong kemajuan perekonomian di Kota Jambi,” kata Maulana.

Menurut Maulana kegiatan ini membahas problem bidang ekonomi yang ada di Kota Jambi. Sehingga peserta dapat meningkatkan penguatan perekonomian masyarakat. Maulana menyebutkan ada dua hal yang menjadi target dalam rakor tersebut.

Baca: Kajari Sarolangun Dimutasi, Ikhwan Nul Hakim Terkesan dengan Program Salat Subuh Berjamaah

Baca: Anggota Polresta Jambi Ditangkap Usai Transaksi Narkoba di Pulau Pandan, Begini Nasibnya Sekarang

Baca: Tantri Kotak Tiba-tiba Muncul Saat Lampu Gelap, Kerabat Kotak di Sarolangun Dibuat Heboh

Baca: Lahan di Desa Olak Jong Terbakar Akibat Puntung Rokok, Mobil Warga Hampir Tersambar Api

Baca: Banyak Pengguna Narkoba, Pemkab Sarolangun Bangun Panti Rehabilitasi, Tampung 50 Pasien

“Pertama kita memiliki permasalahan lapangan pekerjaan, sehingga harus kita dorong dunia usaha dengan mempermudah perizinan yang cepat, bebas pungli , dan kepastian hukum. Kedua kita harus meningkatkan keterampilan angkatan pencari kerja yaitu pelatihan-pelatihan yang ada di OPD terkait,” jelasnya.

Menurutnya semua langkah ini saat ini sudah sekarang berjalan, dan akan diintegrasikan dengan menggunakan tekhnologi informasi.

"Misalnya calon pekerja yang dilatih ini dikuti dari proses belajar, diberikan bantuan permodalan, pemasarannya kita bantu sehingga mereka jadi pengusaha baik itu tingkat mikro, menengah maupun besar,” sebutnya,

Selain itu, kegiatan ini juga mendorong para pelaku usaha untuk memanfaatkan sumber daya lokal setinggi-tingginya. Sehingga mampu meningkatakan kesejahteraan masyarakat, dan mendorong CSR agar ditingkatkan untuk warga Jambi.

“Alhamdulilah pertumbuhan Kota Jambi tahun 2018 diatas angka provinsi dan nasional. Karena memang kita adalah Kota yang dari segi investasi sangat menarik, tingkat kerawanan konflik sosial dan lain-lain kita rendah, tingkat bencana alam yang mengganggu sistem investasi juga baik,” pungkasnya.

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved