Jambi Darurat Karhutlah, Kodim Sarko Apel Luar Biasa Siaga Karhutla

Kebakaran hutan dan lahan terus terjadi di Jambi, Kodim 0420/Sarko menggelar apel luar biasa siaga Karhutlah.

Jambi Darurat Karhutlah, Kodim Sarko Apel Luar Biasa Siaga Karhutla
IST
Apel siaga Karhutlah Kodim Sarko. 

Jambi Darurat Karhutlah, Kodim Sarko Apel Luar Biasa Siaga Karhutla

TRIBUNJAMBI.COM,BANGKO -- Status darurat Karhutlah Provinsi Jambi meningkat. Dengan meningkatnya status itu, Kodim 0420/Sarko yang membawahi dua kabupaten yaitu Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun menggelar apel siaga Karhutlah.

Apel luar biasa siaga Karhutlah dipimpin Dandim 0420/Sarko Letkol Kav. Rohyat Happy Ariyanto, S.Sos. M.M. Dalam perhatiannya menjelaskan hasil rapat evaluasi yang disampakan Presiden RI Karhutlah menjadi atensi khusus bagi wilayah yang terdampak.

Kemudian terkait naiknya status darurat Karhutla, pada hari Kamis tanggal 08 Agustus 2018, Gubernur Jambi telah menyerahkan kepada Danrem 042/Gapu sebagai Dansatgas Karhutla. Terkait hal tersebut secara berjenjang, Dandim 0420/Sarko Letkol Kav. Rohyat Happy Aryanto, S.Sos. M.M saat ini menjadi Dansatgas Karhutlah wilayah Kabupaten Merangin dan Sarolangun.

Baca: Banyak Warga Tak Dapat Bantuan, Kejari Didesak Usut Dana Bantuan Korban Kebakaran Pasar Sungai Penuh

Baca: Banyak Masyarakat Mengeluh, Komisi I DPRD Kerinci Hearing dengan Pihak RSUD MHA Thalib Kerinci

Baca: Kebutuhan BBM Meningkat Saat Idul Adha, Pertamina Siapkan Tambahan Pasokan ke SPBU

Baca: Kasus ISPA di Tanjab Timur Meningkat Saat Kemarau, Dinas Kesehatan Catat 3000 Warga Kena ISPA

Baca: Penyebab Tawuran! Gegara Masalah Asmara Pelajar SMAN 8 Kota Jambi dan SMKN 3 Kota Jambi Bentrok

Dandim 0420/Sarko memberikan perhatian dan penekanan kepada anggota yang melakukan patroli Karhutlah untuk menemukan lahan terbakar, dan jika tidak tau siapa pemilik dan yang bakar, lapor unit Intel selanjutnya investigasi, Danramil dan Staf Ops lakukan plotting lokasi dan nanti saat musim hujan / tanam ada yang ngerjakan lahan tersebut itulah pemiliknya, kita tindak lanjuti sebagai efek jera. Apabila lahan terbakar milik perusahan kita laporkan.

“Saya berharap di wilayah Merangin dan Sarolangun tidak ada titik api karena terjadinya kebakaran 99% kelalaian masyarakatnya dan 1 % faktor alam, intinya yang kita lakukan rutin patroli, woro woro dan sosialisasi Karhutlah ke wilayah adalah pencegahan “ kata Dandim.

Dalam kesempatan tersebut Kasdim 0420/Sarko Mayor Inf Edi Arman membacakan Sprin Siaga Karhutlah yang dibagi beberapa Tim yang bertanggung jawab di wilayah yang ditunjuk. (*)

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved