PLN Lakukan Recovery Tower ERS ke Tower Existing di Kerinci-Sungai Penuh

PT PLN (Persero) UIW S2JB UP3 Muara Bungo akan melakukan pemulihan atau recovery terhadap Tower Emergency Restoration System ke tower permanen.

PLN Lakukan Recovery Tower ERS ke Tower Existing di Kerinci-Sungai Penuh
IST
PT PLN (Persero) UIW S2JB UP3 Muara Bungo akan melakukan pemulihan atau recovery terhadap Tower Emergency Restoration System (ERS) ke tower permanen. 

PLN Lakukan Recovery Tower ERS ke Tower Existing di Kerinci-Sungai Penuh

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - PLN terus melakukan upaya pelayanan prima, dengan meningkatkan keandalan listrik. Kali ini, PT PLN (Persero) UIW S2JB UP3 Muara Bungo akan melakukan pemulihan atau recovery terhadap Tower Emergency Restoration System (ERS) ke tower permanen atau existing yang berada di Kabupaten Kerinci.

Adapun tower ERS yang berada tepatnya di Kampung Lima, Kecamatan Sungai Manau, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi. Sebelumnya posisi tapak tower berada di tepi sungai, seiring putaran waktu keberadaan kedua tapak tower tergerus air sungai yang nyaris menumbangkan tower.

Untuk mengantisipasi kondisi terburuk pada Oktober 2018 kedua tower tersebut dipindahkan ketempat yang lebih aman dengan menggunakan tower emergency. Memasuki bulan ke-9 tower Emergency terpasang di lapangan.

Hal ini dibenarkan oleh Manager PLN UP3 Muara Bungo, Ridwan Adam ditemui di Kerinci, Selasa (6/8). Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan penormalan transmisi di T.132 & T.133 ke tower existing atau permanen.

Baca: Satu Lagi CJH Jambi Meninggal di Mekkah, Warga Teluk Singkawang Tebo

Baca: Warga Merangin Keluhkan Mata Perih dan Sesak Nafas Akibat Karhutla, DLH Kesulitan Pantau ISPU

Baca: Buka Acara Literasi Keuangan, Maulana Berharap Ekonomi Kreatif di Kota Jambi Berkembang

Baca: 3 Hektar Lahan Warga di Sarolangun Terbakar, Status Karhutla Naik Menjadi Darurat

Baca: Siapa Sebenarnya Mbah Moen? Dari Rembang Belajar Ngaji ke Mekkah hingga Berpulang di Tanah Suci. . .

"Benar, kita akan segera melakukan recovery tower emergency ke tower permane atau existing. Penormalan tower emergency nantinya dikerjakan oleh PLN UPPJ Jambi," ungkap Manager PLN UP3 Muara Bungo, Ridwan Adam.

Dikatakan Ridwan Adam, dalam pengerjaan recovery nantinya, pihak PLN Sungai Penuh akan melakukan Manual Load Shedding atau penyalaan bergilir. Hal ini dilakukan demi menjaga keamanan pekerja dari tegangan listrik.

"Manual Load Shedding akan kita lakukan 1 sampai 2 hari saat pengerjaan recovery dilakukan. Hal ini dilakukan demi keamanan dan keselamatan pekerja dari tegangan listrik," ujarnya.

Lebih lanjut pria yang sering disapa Pak Adam ini berharap kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh untuk dapat memakluminya. Jika dalam penggantian tower emergency ke permanen akan dilakukan pemadaman listrik bergilir.

"Kami mohon pengertian seluruh lapisan masyarakat Kerinci dalam kegiatan peningkatan kehandalan bila nanti kami akan lakukan Manual Load Shedding (Nyala bergilir) dalam masa pengerjaannya. Hal ini dilakukan demi kebaikan kita bersama, agar kedepannya jaringan listrik menuju Kerinci-Sungai Penuh lebih baik lagi," pungkasnya.

Penulis: heru
Editor: Teguh Suprayitno
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved