Berita Jambi

VIDEO: Tilang, Push Up, Nyanyi Indonesia Raya Hukuman 100 Pebalap Liar yang Ditangkap Polresta Jambi

Sabhara Polresta Jambi, Satlantas Polresta Jambi dan Juga Polsek Jambi selatan Sabtu (3/8/2019) malam menggelar razia balap liar yang kerap terjadi d

VIDEO: Tilang, Push Up Hingga Nyanyi Indonesia Raya, Hukuman 100 Pebalap Liar yang Ditangkap Polresta Jambi

TRIBUNJAMBI.COM ,JAMBI - Sabhara Polresta Jambi, Satlantas Polresta Jambi dan Juga Polsek Jambi selatan Sabtu (3/8/2019) malam menggelar razia balap liar yang kerap terjadi di kawasan Bandara Kota Jambi.

Tim telah melakukan pemetaan terhadap para anak anak muda yang melakukan aksi balap liar agar tidak dapat kabur, yakni dengan mengepung tempat dimana mereka sering melakukan aski balap liar.

Alhasil sekitar puluhan pembalap liar berhasil diamankan petugas, sebagai hukuman para pembalap liar yang rata-rata di bawah umur di minta petugas untuk mengemboskan ban kendaraannya, tidak hanya itu, para pe bali (balap liar) ini disuruh untuk berjalan jongkok dan juga koprol.

"Jalan jongkok kau, jalan sampai ke tempat tilangan," teriak petugas.

Baca: Nama-nama Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-18 2019, Mayoritas jebolan U-16

Baca: VIDEO: Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 1000 Meter Keliling Kota Muara Bungo

Baca: BREAKING NEWS: Kejari Muaro Jambi Geledah Kantor Desa Lopak Alai, Terkait Kasus Dugaan Korupsi

Baca: Daftar Lengkap Bursa Transfer Musim Panas 2019 Klub Liga Inggris, Jelang Penutupan, Ada Isu Juga

Sesampai di tempat penilangan yang tak jauh dari lokasi razia, para pemuda pembalap liar tersebut belum selesai menjalani hukuman, mereka diminta untuk melakukan beberapa gerakan olahraga, seperti Sit Up, Push Up, skuat jump. "Ayo semua, masing masing lakukan gerakan sebanyak 20 kali," teriak petugas.

Setelah melakukan aksi olah raga dadakan tersebut, pembalap liar ini di minta untuk menyanyikan dua buah lagu, yakni lagu naik naik ke puncak gunung dan juga Lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Banyak dari pemuda ini mengeluarkan berkeringat dan juga bernyanyi dengan terengah-engah karena kelelahan menjalani hukuman dari petugas. "Habis dari sini pasti kalian capek, trus kalian lapar, sehabis itu pasti kalian tertidur dan tidak ada lagi balapan di sini, mengerti," teriak petugas.

Kasat lantas Polresta Jambi AKP la Ode Prastyo mengatakan dalam razia tersebut pihaknya menilang 100 lebih pemuda yang tertangkap.

Baca: Ngaku Siap Lamar, Ibu Ivan Gunawan Unggah Foto Ayu Ting Ting & Doakan Hubungan Keduanya

Baca: 30 Prajurit Kopassus Nyamar jadi Hantu Putih Pakai Cara Mistis Usir 3.000 Pemberontak Kongo

"Kurang lebih 100 tilangan kita berikan kepada para pemuda yang kedapatan melakukan aksi balap liar di sini, motor motor mereka kita angkut ke Satlantas polresta Jambi," jelasnya.

Sekira pukul 00.00 WIB, tim selesai melakukan aksi balap liar ini dan Kasat Lantas berpesan agar para orang tua harus jeli dalam mengawasi anak anaknya.

"Karena kebanyakan para pembalap liar ini adalah anak anak di bawah umur, rata rata masih SMP, jadi saya mengimbau kepada para orang tua untuk tidak memberikan dulu kendaraan bagi anaknya yang belum cukup umur," jelasnya.

Penulis: Muuhammad Ferry Fadly
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved