Sosok

GenBI Lita, Dompet Digital Ada Positifnya, Tapi Tetap Harus Teliti, Kalau Bisa Dihindari

GenBI Lita, Dompet Digital Ada Positifnya, Tapi Tetap Harus Teliti, Kalau Bisa Dihindari

GenBI Lita, Dompet Digital Ada Positifnya, Tapi Tetap Harus Teliti, Kalau Bisa Dihindari
IST
GenBI Lita, Dompet Digital Ada Positifnya, Tapi Tetap Harus Teliti, Kalau Bisa Dihindari

GenBI Lita, Dompet Digital Ada Positifnya, Tapi Tetap Harus Teliti, Kalau Bisa Dihindari 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Di era moderen saat ini peminjaman online merupakan jalan alternatif untuk masyarakat bagi yang membutuhkan dana secara mendesak, atau biasa kita kenal dengan fintech yang termasuk dalam golongan peer to peer lending.

Demikian disampaikan Nurmalita Istigfarrani, GenBI angkatan 5 tahun 2019, saat menyikapi maraknya dompet digital yang sarat dengan aksi penipuan di zaman serba digital saat ini.

Dara yang akrab disapa Lita ini juga menilai, dengan adanya platform online, sangat memudahkan para nasabah untuk meminjam uang melalui internet.

Baca: Ngobrol Soal Dompet Digital, Bareng Genbi Zifa, Ini Tips-tips yang Bisa Dicoba

Baca: Ungkapan Veronika Tan Jawab Tudingan Ahok soal Perceraiannya Usai Nikahi Puput Nastiti Devi

Baca: Penampakan Benda Aneh di Makam Agung Hercules yang Meninggal Karena Kanker Otak, Isa Bajaj Menangis

Namun, Kemudahan tersebut juga perlu diwaspadai, bahwasannya tawaran peminjaman online juga sangat mudah dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab demi meraup keuntungan yang sangat besar bahkan sampai melakukan penipuan terhadap nasabahnya.

"Dan juga, Dalam mencari keuntungan, mereka mematokan keuntungan bunga yang lebih besar," ujar mahasiswa semseter 7 Universitas Jambi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Prodi Ilmu Politik ini.

Terlepas dari maraknya aksi penipuan pada dompet digitalcdan pinjaman online, GenBI Lita melihat ada Sisi positif. yaitu dengan adanya peminjaman online ini sangat dapat memudahkan masyarakat dalam peminjaman uang yang cepat.

GenBI Lita
GenBI Lita (IST)

Selain itu proses nya sangat mudah dan dapat dilakukan dimana saja salah satunya dengan modal gadget.

Namun tentu ada sisi negatif yang penuh dengan resiko. Sisi negatifnya yaitu banyak masyarakat yang belum mengerti dengan adanya peminjaman online ini dan berakibat fatal.

Seperti contoh bunga pinjaman online jauh lebih besar, bukan membantu para nasabah memudahkan dalam berbisnis ataupun kepentingan lain, malahan membuat nasabah kebingungan sampai menjual barang berharga milikn nasabah.

Halaman
12
Penulis: Dedy Nurdin
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved