660 CJH Merangin Berangkat ke Mekkah, Bupati Haris Minta Maaf dan Doa Masyarakat Merangin

Sebanyak 660 orang Calon Jemaah Haji (CJH) Merangin secara resmi dilepas keberangkatannya ke Tanah Suci Mekkah oleh Bupati Merangin Al Haris.

660 CJH Merangin Berangkat ke Mekkah , Bupati Haris Minta Maaf dan Doa Masyarakat Merangin

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO -- Sebanyak 660 orang Calon Jemaah Haji (CJH) Merangin secara resmi dilepas keberangkatannya ke Tanah Suci Mekkah oleh Bupati Merangin Al Haris, Rabu (24/7) malam.

Pada acara yang dikemas dalam Silaturrahmi, Walimatussafar dan Pelepasan CJH Merangin di Pendopo rumah dinas bupati itu, Bupati Merangin H Al Haris dan Istri Hj Hesti Haris, juga masuk dalam rombongan 660 CJH tersebut.

Wabup Merangin H Mashuri, Plt Sekda H Hendri Maidalef, Wabup Merangin, Khafid Moein, Forkopimda dan para tokoh masyarakat serta tokoh agama hadir dalam acara tersebut.

‘’Selain sebagai CJH, saya juga pelayan masyarakat. Jadi saya akan tetap melayani masyarakat yang berangkat haji bersama saya dan istri. Kepada masyarakat yang tinggal di Merangin, saya minta maaf,’’ kata Haris.

Baca: VIDEO: Gas di Merangin Mahal, Diduga ada Oknum Agen dan Pangkalan Nakal

Baca: Statistik Penonton Youtube Kimi Hime yang Kontennya Dinilai Vulgar, Paparkan Fakta Dominan Usia 18+

Baca: Tak Terima Pacarnya Diganggu Anthony Hillear Jadi Motif Kriss Hatta Lakukan Pemukulan

Baca: Punya Tim Beranggota Polisi, KPK hingga Pegiat HAM, Kenapa Penyiraman Novel Baswedan Tak Terungkap?

Diakui Haris, masih banyak tugas-tugas untuk masyarakat di Kabupaten Merangin yang belum terselesaikan, mudah-mudahan sepulang dari haji nanti semua tugas tersebut bisa terselesaikan dengan baik.

Dia minta seluruh masyarakat Merangin bisa memaafkan dan mendoakan seluruh CJH Merangin, sehingga bisa berangkat dan beribadah dengan hati yang tenang.

Al Haris pesan kepada seluruh CJH untuk selalu menjaga kesehatan, karena butuh fisik yang ekstra untuk keberangkatan jauh tersebut. Jangan sampai rangkaian ibadah haji yang akan dilakukan terganggu karena badan tidak sehat.

Pemkab Merangin jelas bupati, baru bisa membantu biaya domestik haji untuk keberangkatan dari Kota Bangko menuju Jambi. Untuk keberangkatan CJH dari Embarkasi Antara Jambi menuju Embarkasi Batam dibantu Pemprov Jambi.

Pada acara Silaturrahmi, Walimatussafar dan Pelepasan CJH Merangin itu, tampil sebagai penceramah Ustadz H Inayahtullah. Dalam isi ceramahnya H Inayahtullah, mengajak para CJH pulang menjadi haji mabrur.(*)

Penulis: muzakkir
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved