Berita Sarolangun

Jika Disahkan di APBD -P Sarolangun, Dana Kelurahan Dianggarkan Rp 360 Juta

Jika Disahkan di APBD -P Sarolangun, Dana Kelurahan Dianggarkan Rp 360 Juta

Jika Disahkan di APBD -P Sarolangun, Dana Kelurahan Dianggarkan Rp 360 Juta
Tribunjambi/Wahyu Herliyanto
Emalia Sari, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Sarolangun. Jika Disahkan di APBD -P Sarolangun, Dana Kelurahan Dianggarkan Rp 360 Juta 

Jika Disahkan di APBD -P Sarolangun, Dana Kelurahan Dianggarkan Rp 360 Juta

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun, mengajukan KUA dan PPAS pada Perubahan APBD Kabupaten Sarolangun ke DPRD Kabupaten Sarolangun dengan besaran lebih kurang Rp 100 miliar lebih.

ABPD tidak banyak perubahan, karena tidak ada penambahan pendapatan yang signifikan, dan menggunakan dari silpa yang ada.

Baca: Kabar Gembira, Rp 7,4 Miliar Dana Kelurahan Siap Disalurkan ke Tanjab Barat

Baca: Mobil Yaris yang Tabrak Pelajar SMP yang Sedang Berjalan Kaki di Legok, Diduga Lepas Kendali

Baca: Perjalanan Arswendo Atmowiloto dan Keluarga Cemara

"Dari seluruh silpa yang ada dan dikurangi dengan kewajiban yang kita cadangkan, kurang lebih Rp 100 miliar lebih itu, yang akan dijadikan untuk belanja pada P-APBD, dibandingkan tahun sebelumnya lebih kurang samalah," bilang Emalia Sari, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Sarolangun.

Emalia Sari juga menjelaskan bahwa anggaran P-APBD tahun 2019 ini selain untuk kegiatan rutinitas kantor bagi seluruh OPD, kebutuhan yang dinilai mendesak, ada juga untuk persiapan adipura yang dilaksanakan oleh Dinas LH dan DPKPP.

Baca: Pasca Penahanan 3 Anggota DPRD Provinsi Jambi, Ini Agenda Dewan beberapa Hari Ke Depan

Baca: Pelanggan PDAM Tirta Sakti Kaget, Jumlah Pemakaian Air Beda dengan yang Tertera di Resi Pembayaran

Baca: Kejurnas Dayung Tingkat Junior di Danau Sipin, Gunakan Peralatan Berstandar Internasional

Selain itu, adanya juga penganggaran untuk dana kelurahan, di luar dari kucuran dana alokasi umum (DAU) Pemerintah Pusah untuk tiap kelurahan.

P-APBD 2019 yang disahkan, maka dana kelurahan akan bertambah dengan total anggaran sebesar Rp700 jutaan, yakni dana kelurahan (DK) dari pusat sebesar Rp 370 juta dan dana kelurahan dari APBD Sarolangun sebesar Rp 360 juta.

"Program prioritas, terkait adipura ada di LH, Dinas Perkim, dana untuk kelurahan selain itu infrastruktur, ada juga rutinitas kantor, kebutuhan mendesak dan ada juga rencana penambahan untuk TPP 13 pegawai," katanya.

Untuk dana kelurahan ini, ia menyebutkan tahap I dana kelurahan dari pemerintah pusat, saat ini sudah cair sebanyak 50 persen atau lebih kurang Rp180 juta.

"Untuk tahap dua nanti di Agustus. Kalau dari APBD baru kita anggaran pada P-APBD, untuk kesejahteraan masyarakat, perekonomian masyarakat, pelatihan, simpan pinjam, artinya ada kegiatan fisik dan nonfisik," katanya.

Jika Disahkan di APBD -P Sarolangun, Dana Kelurahan Dianggarkan Rp 360 Juta (Wahyu Herliyanto/Tribun Jambi)

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved