Haji 2019

Anggota DPRD Merangin yang ke Makkah Naik Motor Bawa Misi untuk Ibunya dan Para Ibu

Lilik Gunawan seorang anggota DPRD Merangin bertolak ke tanah suci, Makkah. Ia sudah bertolak dari kediamannya di Hitam Ulu, Kabupaten Merangin

Mengambil momentum ibadah haji tahun ini, Lilik Gunawan seorang anggota DPRD Merangin bertolak ke tanah suci. Ia sudah bertolak dari kediamannya di Hitam Ulu, Kabupaten Merangin sejak 8 Mei 2019 lalu. Lilik berangkat jauh-jauh hari sebelum masuk musim haji karena ia ke Makkah dengan mengendarai sepeda motor.

Sejak memulai perjalanannya sekitar dua bulan lalu, Lilik kini berada di Kuala Lumpur, Malaysia. Saat dihubungi kemarin (14/7), ia akan menuju ke Thailand lewat perbatasan atau border Bukit Kayu Hitam.

Lilik tak sendiri.

Ia mengajak serta anaknya balda yang berusia 4 tahun.

"Saya dan Balda dalam konidisi baik dan prima, begitu juga dengan kendaraan yang kami gunakan dalam kondisi baik," kata Lilik yang bertualang dengan Yamaha N Max warna merah marun miliknya.

Lilik dan Balda sudah melintasi Malaysia dan Brunei Darusalam. Negara selanjutnya adalah Thailand Myanmar, India, Pakistan, UEA lalu Arab Saudi.

Mengenai keikutsertaan anaknya, Lilik mengatakan ia memiliki alasan mengajak Balda anak bungsunya tersebut.

“Banyak orang yang bertanya, kenapa harus Balda yang diajak? Pertama karena dia punya ibu dan ibunya (Istri saya) mengizinkan walupun dengan berat hati. Kedua karena Balda baru berumur 4 tahun jadi belum sekolah. Ketiga karena Balda memiliki fisik yang lebih kuat dibanding kakak-kakaknya Diza dan Difa,” papar Lilik, Minggu.

Bahkan, fisik Balda juga sudah tertempa di alam. Beberapa waktu lalu Balda sudah menginjakkan kaki di puncak Gunung Agung.

Gunung yang berada di Bali itu memiliki ketinggian 3.114 mdpl. Dan keempat, sambungnya, karena Balda satu-satunya anak laki-laki.

Halaman
1234
Editor: deddy
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved