Resmi Dilantik, Syamsul Riduan Bertekad Benahi Prestasi KONI Sarolangun

engurus KONI Kabupaten Sarolangun resmi dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Jambi, Indra Almendaris, Selasa (9/7) di Ball Room Hotel Abadi.

Resmi Dilantik, Syamsul Riduan Bertekad Benahi Prestasi KONI Sarolangun
Tribunjambi/Wahyu Herliyanto
Pengurus KONI Kabupaten Sarolangun resmi dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Jambi, Indra Almendaris, Selasa (09/07) kemarin di Ball Room Hotel Abadi. 

Resmi Dilantik, Syamsul Riduan Bertekad Benahi Prestasi KONI Sarolangun

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pengurus KONI Kabupaten Sarolangun resmi dilantik oleh Ketua KONI Provinsi Jambi, Indra Almendaris, Selasa (9/7) di Ball Room Hotel Abadi.

Sejumlah tugas sudah berada di pundak-pundak masing-masing pengurus, terutama Ketua KONI Sarolangun yang baru dilantik, Syamsul Riduan, setelah sebelumnya terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Pengurus KONI Februari lalu.

Pencapaian prestasi di bidang olahraga yang bisa dicapai untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Sarolangun, seperti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jambi.

Tahun 2018 lalu, Kabupaten Sarolangun pada Porprov Jambi ke XXII hanya bisa finish pada enam besar, setelah sebelumnya menargetkan bisa berada di posisi tiga besar.

Baca: Promosikan Wisata Belanja, Bujang Gadis Kota Jambi Kunjungi Transmart Jambi

Baca: Bawaslu Bungo Ajukan Anggaran Rp 13,1 Miliar untuk Pilkada Serentak 2020

Baca: Perbaikan Jalan Nasional Dimulai, Bupati Masnah Minta Dinas PU Koordinasi dengan Kementerian

Baca: Kerinci Diguyur Hujan Es, Pengendara Motor Seperti Dilepari Batu

Baca: Razia Jalan Protokol, Segini Denda yang Harus Dibayar PKL yang Tertangkap

Meski berada diurutan keenam, tapi kontingen Sarolangun berhasil mendulang prestasi diberbagai cabang olah raga dengan meraih medali 47 emas, 64 perunggu, dan 85 perak.

Ketua KONI Sarolangun Syamsul Riduan, mengatakan kedepan akan berupaya membenahi perolehan peringkat Kabupaten Sarolangun pada ajang Porprov pada tahun 2020 mendatang.

Katanya, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk membina para cabor dan atlit untuk meningkatkan prestasinya.

"Tentu hal tersebut berkat dukungan semua pihak, terutama Pemerintah Daerah dan pengurus KONI baik Kabupaten Sarolangun maupun pengurus KONI Provinsi Jambi. Saya berkomitmen ke depan akan membenahi pengurus KONI Sarolangun dalam berupaya untuk berjuang sebagai patriot olahraga dan merubah peringkat prestasi olahraga di tingkat Provinsi Jambi yang baru berada di enam besar," katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Provinsi Jambi Indra Almendaris meminta seluruh pengurus KONI yang baru dilantik agar mengedepankan nilai integritas atau pengabdian, agar mampu menjalankan amanah untuk membina para atlit agar bisa mencapai prestasi yang Membanggakan.

 "Jadi pengurus KONI itu jangan minta diurus. Kalau ada yang pantas untuk diganti, usulkan saja untuk diganti, karena jadi pengurus KONI ini bukan tempat main-main, tidak bisa dijadikan tempat minta proyek, pengurus ini butuh integritas yang penuh," katanya.

Dengan pengurus yang baru dilantik ini diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan baik. Untuk memperbaiki olahraga di Kabupaten Sarolangun, menyiapkan para atlit yang berkualitas untuk mengikuti ajang perlombaan baik ditingkat nasional ataupun internasional.

Baca: Dinas Perkim Diminta Ikut Atasi Stunting di Tanjab Timur, 10 Desa Jadi Target

Baca: Pasokan Bio Solar Kurang, Antrean Mobil Solar Mengular di SPBU Bungo

Baca: Oknum Mahasiswi Asal Jambi Jadi Mucikari di Sleman, Jual PSK ke Pria Hidung Belang, Segini Tarifnya

Baca: Anak Tak Lulus Sekolah Negeri, Belasan Orang tua Geruduk Kantor Disdik Kota Jambi

"Di pundak saudara-saudara sekalian ada beban dan amanah yang harus diperjuangkan, saya mengharapkan keberadaan saudara di dalam pengurus mampu memperbaiki peringkat olah raga Kabupaten Sarolangun di setiap ajang provinsi Jambi," katanya.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved