Info Terkini Pemprov Jambi

Fachrori Umar Tinjau Kondisi Danau Sipin, Jelang Kejurnas Dayung 23-28 Juli 2019

Kejurnas Dayung antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) bakal digelar di Danau Sipin Kota Jambi pada 23-28 Juli 2019.

Fachrori Umar Tinjau Kondisi Danau Sipin, Jelang Kejurnas Dayung 23-28 Juli 2019
Tribun Jambi/Zulkifli
Gubernur Jambi, Fachrori Umar, meninjau penataan Danau Sipin yang akan menjadi lokasi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung tingkat pelajar, Sabtu (6/7/2019). 

Fachrori Umar Tinjau Kondisi Danau Sipin, Jelang Kejurnas Dayung 23-28 Juli 2019

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Gubernur Jambi, Fachrori Umar, meninjau penataan Danau Sipin yang akan menjadi lokasi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung Tingkat Pelajar, Sabtu (6/7/2019).

Kejurnas Dayung antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) bakal digelar di Danau Sipin Kota Jambi pada 23-28 Juli 2019.

"Saya tadi sudah melihat sejauh mana kesiapan kita untuk melaksanakan Kejurnas Dayung pada 24 Juli 2019. Alhamdulillah, sama-sama kita lihat tadi, Danau Sipin telah siap dalam menggelar event nasional," kata Fachrori Umar.

“Kejurnas dayung ini akan diikuti oleh lebih kurang 25 provinsi se-Indonesia. Selain itu ada juga kabupaten dan kota yang akan mengikuti kejurnas dayung ini, jadi ada sekitar 200 orang atlet yang mengikuti kejurnas dayung di Provinsi Jambi,” sambung Fachrori.

Fachrori mengungkapkan Pemerintah Provinsi Jambi telah menyiapkan Danau Sipin ini sebagai lokasi perlombaan kejurnas dayung dengan panjang lintasan 1.600 meter dan ada 2 cabang perlombaan pada Kejurnas dayung ini, yaitu untuk cabang rowing, kaya, dan canoe.

“Jadi jalur untuk kejurnas dayung ini telah dipersiapkan dengan baik, mulai dari dermaga apung titik start sampai titik finish sudah selesai semuanya. Kita sangat optimis dalam menggelar kejurnas dayung ini karena telah dipersiapkan secara baik,” ungkap Fachrori.

Lebih lanjut, Fachrori mengharapkan agar masyarakat Jambi juga bisa merasakan manfaat pelaksanaan event berskala nasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jambi, khususnya dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Jambi, baik pada bidang perhotelan, kuliner, transportasi, dan jasa-jasa lainnya.

"Saya harap, dengan pelaksanaan kejurnas dayung yang akan diselenggarakan di Danau Sipin ini, bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat Jambi, khususnya masyarakat yang berada di sekitar Danau Sipin. Salah satu dampak positifnya adalah meningkatnya perekonomian masyarakat Jambi dan Jambi lebih dikenal lagi oleh masyarakat di luar Provinsi Jambi," ujar Fachrori. (Zulkifli / Tribunjambi.com)

 Kenalan dengan Vany Fitria, Putri Sungai Penuh Runner Up 1 Puteri Otonomi Daerah Indonesia 2019

 Tepis Temuan SETARA Institute, LDK Tegaskan Memiliki Corak Kegiatan Inklusif

 Siswi SMA Kerap Pergi ke Kantin Demi Melakukan, Cinta Terlarang dengan Guru Terungkap

 Suami Pasang Tarif Rp 1,5 Juta di Twitter Tiduri Istrinya, Alasannya Untuk Bayar Hutang

 Avanza vs Truk di Desa Terjun Gajah, 1 Orang Tewas di Dalam Mobil

Penulis: Zulkifli
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved