Cair, Pemprov Jambi Siapkan Rp 81 Miliar untuk Gaji ke 13

Mulai minggu kemarin, gaji ke 13 PNS Pemprov Jambi sudah bisa dicairkan Badan Keuangan Daerah ke masing-masing OPD.

Cair, Pemprov Jambi Siapkan Rp 81 Miliar untuk Gaji ke 13
tribunnews.com
ilustrasi 

Cair, Pemprov Jambi Siapkan Rp 81 Miliar untuk Gaji ke 13 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI – Mulai minggu kemarin, gaji ke 13 PNS Pemprov Jambi sudah bisa dicairkan Badan Keuangan Daerah ke masing-masing OPD. Namun ada juga OPD yang belum mencairkan gaji ke 13.

Kepala Bakeuda Provinsi Jambi Agus Pirngadi, menyebut proses penyerahan belangsung pada seminggu yang lalu. “Kita sudah bisa dicairkan, tergantung OPDnya lagi, karena ada juga yang sudah cairkan ada yang belum,” ujarnya, Senin (1/7/2019).

Dia menyebut tak tahu alasan pasti kenapa OPD belum mencairkan gaji ke 13. “Yang jelas kita sudah menyerahkan ke OPD masing-masing, kini tergantung OPDnya,” katanya.

Dia juga tak bisa menyebut OPD mana yang belum melakukan pencairan tersebut. Yang jelas untuk Dinasnya sendiri dia menyebut sudah dicairkan.

“Kalau Bakeuda sudah cair minggu kemarin (30/6), kita bukan yang pertama cairkan kita di pertengahan OPD yang mencairkan,” sampainya.

Baca: Hore Gaji ke 13 Segera Cair, Pemerintah Merangin Siapkan Rp 25 Miliar

Baca: Kuli Bangunan Gasak Barang Saat Rumah Kosong, Curi Kalung Berlian dan Jam Tangan Rolex

Baca: 7 Hari Lagi, Parpol Masih Godok Nama Calon Pendamping Fachrori Umar

Baca: BKD Jambi Kirimkan Usulan Formasi CPNS 2019 ke Kemenpan, Segini Jumlahnya

Baca: Sakit Hati Diputus Pacar, Pemuda Ini Nekat Sebar Foto Bugilnya Bareng Kekasih

Ketentuan gaji ke 13 ini kata Agus adalah gaji berkala bulanan ditambah dengan tambahan penghasilan pegawai (TPP). "Anggarannya untuk gaji 13 yakni Rp 49,4 miliar, dan untuk TPPnya Rp32 miliar, keduanya nanti digabungkan," ungkapnya.

Untuk gaji ke 13 ini sendiri diperuntukkan untuk kebutuhan anak PNS yang akan masuk sekolah. Guna menyiapkan peralatan di tahun ajaran baru.

Sebelumnya untuk proses SK Gubernur tentang pencairan ini sendiri sudah jelas, karena sudah diturunkan Kemendagri. Bersamaan dengan SK Gubernur untuk gaji 14 bulan Mei lalu. Kala itu pemprov menganggarkan Rp27 miliar. Bedanya gaji 14 tersebut hanya gaji pokok saja tidak termasuk TPP dan tunjangan lainnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved