Idul Fitri 1440 H

Jadwal Shalat Id Serta Khatib di Lapangan Kantor Wali Kota Jambi Idul Fitri 1 Syawal 1440 H

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkot Jambi tahun ini kembali akan menggelar Salat Hari Raya Idul Fitri di lapangan kantor Wali Kota

Jadwal Shalat Id Serta Khatib di Lapangan Kantor Wali Kota Jambi Idul Fitri 1 Syawal 1440 H
Shalat 

Jadwal Shalat Id Serta Khatib di Lapangan Kantor Wali Kota Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi tahun ini kembali akan menggelar Salat Hari Raya Idul Fitri di lapangan kantor Wali Kota Jambi.

Nantinya, Salat Id di Lapangan Kantor Wali Kota Jambi dapat diikuti oleh semua umat muslim.

"Kami mengajak umat muslim untuk bersama-sama melaksanakan Salat Id di lapangan kantor Wali Kota Jambi," kata Kabag Humas Setda Kota Jambi, Abu Bakar.

Disebutkannya, yang akan bertindak sebagai Khatib adalah Dr H Kaspul Anwar, dan Zulfikar sebagai imam.

"Salat I'd dimulai pukul 06.30 WIB. Mengenai tanggal pelaksanaannya, tergantung pengumuman pemerintah mengenai Idul Fitri," ujar Abu Bakar.

Lebih lanjut Abu Bakar mengatakan, usai Salat Id Wali Kota Jambi juga akan melaksanakan open house dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Kemudian dilanjutkan open house di rumah Dinas Wakil Wali Kota Jambi dari pukul 12.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB.

Dia mengatakan pelaksanaan shalat Idul Fitri yang difasilitasi Pemerintah Kota Jambi di lapangan utama Kantor Wali Kota selain melaksanakan ritual ibadah juga bertujuan mendekatkan jajaran pemerintah kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat di lingkungan perkantoran dan sekitarnya.

"Kami berharap pelaksanaan sholat ied berjamaah dilapangan juga akan mempererat ukhuwah antara pemerintah dan masyarakatnya, selain juga sebagai bentuk rasa kegembiraan dan syukur di hari kemenangan," ujarnya.

Pemerintah Kota Jambi mengajak kaum muslimin wal muslimat untuk bersama-sama melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri di lapangan balaikota bersama dengan Walikota, beserta seluruh jajarannya.

"Kami juga menghimbau agar jamaah membawa alas untuk shalat," ujarnya. (Rohmayana)

Penulis: Rohmayana
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved